Viral Kadis Perindag Ternate 'Ngamuk' ke Pedagang Pasar

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ternate Muchlis Djumadil
Sumber :
  • Tangkapan layar media sosial

VIVA Trending – Video viral di media sosial memperlihatkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate, Muchlis Djumadil, marah-marah ke pedagang pasar.

Gunung Ibu Erupsi Kembali, Semburan Abu Tebal Membubung Tinggi 4.000 Meter

Video berdurasi 15 detik itu terlihat Muchlis, memakai kaos abu-abu dan celana jeans panjang hitam dengan sendal, sambil memegang  sebuah handphone.

Muhlis marah-marah kepada pedagang yang berjualan di tepi jalan, tepatnya di belakang Jatiland Mall Ternate, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara, pada Minggu (28/5/2023) Kemarin.

Kasih Ruang Karier dan Promosikan Puluhan Ribu Karyawan, Intip Strategi IWIP

Dalam video itu Muchlis menyebut, pedagang yang ada di pasar Gamalama wajib tinggal di Ternate, tapi jika tidak ber-KTP Ternate dan tidak bermukim di Ternate kemudian hanya datang pergi berjualan, maka lebih baik pulang berjualan di kampung halaman masing-masing.

“Pedagang di sini wajib tinggal di sini. Kalau tidak punya KTP di sini, KTP Tobelo tapi dia tinggal di sini, dia tidak tinggal di sini terus cuma datang pergi, pigi (jalan) bajual (berjualan) di kampung, bale (kembali) ulang di daerah masing-masing. Pasar ini cuma cukup sini kabawa kapasitas,” ucapnya.

Gunung Ibu di Halmahera Barat Meletus, 16 Desa Terdampak

Kabag Humas Pemkot Ternate Agus Fian Jambak

Photo :
  • Iqbal Isryad (Maluku Utara)

Setelah viral, oknum salah satu Kepala OPD di lingkungan pemerintah Kota Ternate, langsung mendapat kecaman dari berbagai pihak, tak berselang lama Kepala Dinas bernama lengkapnya  Muchlis Djumadil, langsung dinonaktikan dari jabatannya sebagai Kepala Dinas.

“Pertama bapak walikota langsung mengambil keputusan cepat terkait dengan video viral yang beredar di media sosial, pada hari minggu kemarin, Walikota meminta kepada yang bersangkutan untuk segera menyampaikan permintaan maaf, dan telah ditindaklanjuti oleh yang bersangkutan,”ujar Kabag Humas Pemerintah Kota Ternate, Agus Fian Jambak, Senin, (29/5/2023). 

“Kemudian yang bersangkutan telah dinonaktifkan dalam rangka pemeriksaan dan klarifikasi terkait dengan perkataan beliau di video tersebut,” imbuhnya. (Iqbal Irsyad/tvOne/Ternate)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya