Viral Tingkah Kocak Kakek Jemaah Haji Asal Madura saat Keluar Lift

Viral video jemaah haji asal Madura pertama kali naik lift
Sumber :
  • FB

VIVA Trending – Sebuah video jemaah haji asal Madura yang sudah berusia lanjut tengah berada di dalam lift viral di media sosial. Unggahan video tersebut tak pelak mengundang gelak tawa para netizen dengan aksi jemaah haji tersebut. 

Warga Iran Kini Dapat Kembali Berangkat Umrah Setelah 9 Tahun, Hal Ini Jadi Penyebabnya

Video tersebut menampilkan seorang kakek jemaah haji, tengah berada di dalam lift bersama seorang pria. Jemaah tersebut mengenakan peci hitam dan seragam batik jemaah haji Indonesia.  

Saat masuk ke dalam lift, jemaah tersebut nampak menghadap ke bagian dalam kabin lift yang berbentuk cermin. Seorang pria yang bersamanya nampak bercakap-cakap dengan dialek Madura. 

Houthi Tuding Arab Saudi hingga Rusia, China dan Iran Mulai Satukan Kekuatan

Saat berada di lift, jemaah tersebut nampak berpegangan kuat dengan handle atau gagang di dalam lift, sembari menghadap cermin.  

"Sapa mak, sapa nih mak," tanya seorang pria yang merekam jemaah haji tersebut tengah menatap kabin cermin di lift. 

Alasan Negara Arab Lebih Pilih Dukung Israel daripada Iran, Khawatir Perang Makin Luas

Jemaah itu pun hanya tersenyum tapi seperti diliputi kecemasan. 

Beberapa saat kemudian, pintu lift terbuka dan sang pria lalu mengajak jemaah tersebut keluar. "Renne yah.."

Kocaknya, saat menyahuti ajakan pria tersebut keluar lift, jemaah haji yang masih menghadap cermin malah melangkah jongkok di bawah gagang kabin dan menabrak cermin kabin. "Gak men," ujar jemaah tersebut.

Memang, cermin di dalam kabin tersebut memantul pintu lift yang terbuka. Berhubung si kakek menghadap cermin tersebut, dia berupaya keluar dari lift dengan cara mengolong karena ada palang handle yang ternyata itu adalah cermin.

Drama lucu itu berakhir ketika si pria yang bersama sang kakek menepuk pundak kakek dan berbalik badan. Ia baru menyadari pintu lift yang sesungguhnya ada di sisi sebaliknya. 

Pria tersebut pun menggandeng sang kakek keluar lift yang disambuk gelak tawa.

Video kakek jemaah haji salah keluar pintu lift ini pun menuai komentar lucu para netizen. Mereka menyebut mungkin ini adalah pengalaman pertama si kakek jemaah haji naik lift

"Orang Madura lucunya otentik. Kalau tidak bisa dengan ucapan, ya dengan tindakan," tulis akun Instagram ulama.nusantara

Diketahui, jemaah haji Indonesia tahun 2023 dimominasi jemaah lanjut usia (lansia). Dari total kuota jemaah 221.000 orang, sebanyak 76.000 jemaah berusia lanjut.

Hal ini membuat petugas haji atau Petugas Penyelengara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi harus sigap membantu para jamaah lansia agar tidak kesulitan dalam menjalankan ibadah di Tanah Suci.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya