Viral Pemotor Ngamuk Tendang Pengawal Ambulans di Bogor

Pemotor Tendang Patwal Ambulans
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Trending – Viral seorang pengendara motor yang tidak terima ditegur supaya menepi karena ambulans mau lewat. Pengendara motor tersebut malah menendang pemotor relawan Patwal Ambulans di Parung, Kota Bogor, Jawa Barat. 

Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK

Kejadian tersebut berawal ketika mobil ambulans melaju cepat di jalan raya dengan bunyi sirine yang menyala. Tapi, ketika patwal ambulans membantu mengosongkan jalan, seorang pengendara motor yang berboncengan malah melaju di depan ambulans. 

Sepertinya hal tersebut sudah biasa ditemui di jalanan. Banyak alasan yang dilontarkan oleh pengendara transportasi yang enggan memberikan jalan untuk ambulans. Kasus orang yang tidak mau memberikan jalan kepada ambulans masih saja terjadi.

Prabowo Larang Pendukungnya Demo di MK, Demokrat Beri Pujian: Negarawan dan Komitmen Tinggi

Pemotor Tendang Patwal Ambulans

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Padahal, ambulans sendiri menjadi kendaraan yang bisa mendapatkan hak utama di jalan menurut undang-undang. Namun, dalam video yang diunggah akun Instagram @fakta. Indo, memperlihatkan seseorang yang tidak mau menepi ketika ambulans melintas. 

Prabowo Khawatir Terjadi Benturan Sosial Sehingga Minta Aksi Damai di MK Dibatalkan

Dalam keterangan unggahan tersebut dikatakan bahwa pengendara motor matik berwarna putih itu enggan membuka jalan untuk ambulans. Bahkan, patwal sampai menegur pengendara tersebut karena melintas tepat di depan ambulans. 

Ilustrasi mobil ambulans.

Photo :
  • dok. Sokonindo Automobile

"Tetapi pria yang mengendarai motor matik putih tersebut tidak terima (ditegur). Pengendara malah menendang patwal sembari melajukan motornya," tulis keterangan unggahan tersebut dilansir pada Minggu, 4 Juni 2023. 

Memang tampak dalam video tersebut pengendara yang menggunakan helm proyek tadi tampak begitu emosi sembari menendang motor patwal. Kemudian, orang tersebut diminta untuk menepi supaya diberi penjelasan. 

Sontak saja unggahan video pemotor yang menendang relawan patwal ambulans menuai atensi warganet. Bahkan, banyak dari mereka yang merasa geram sampai memberikan komentar telak soal aksi arogan tersebut. 

"Biarin kalo dia sekarat suruh naik gerobak aja, dorong sendiri ga usah dibantuin," tulis seorang warganet.

"Kalo sekarat gak usah dibantu," tulis warganet yang lain.

"Kenapa gak ditabrak aja halal kok," komentar pedas warganet lainnya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya