Disebut Sering Ugal-ugalan, Ratusan Sopir Ambulans Geruduk Kantor Dishub Purwakarta

ilustrasi jenazah dalam ambulans.
Sumber :

VIVA Trending – Ratusan sopir ambulans desa se-Kabupaten Purwakarta melakukan unjuk rasa mendatangi Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Purwakarta pada Senin, 5 Juni 2023.

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Melalui video yang beredar di media sosial, ratusan mobil ambulans itu berbaris memadati halaman Kantor Dishub Purwakarta sambil menyalakan sirine.

Ratusan

Photo :
  • 1486279
Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Kemarahan mereka dipicu usai tersebarnya pernyataan Kepala Dishub Purwakarta, Iwan Soeroso yang mengatakan bahwa sopir ambulans desa kerap berlaku ugal-ugalan di jalan hingga membuatnya nyaris tertabrak.

“Sebelumnya, melalui pesan suara di WhatsApp (kepada Kepala DPMD Kabupaten Purwakarta), Iwan menyebut para sopir ambulans kerap berkendara secara ugal-ugalan,” tulis keterangan unggahan dikutip Selasa 5 Juni 2023.

Parto Patrio Terbaring dibawa Pakai Ambulans, Sakit Apa?

Diketahui aksi tersebut adalah yang kedua kalinya setelah mereka melakukan aksi serupa pada Jumat, 2 Juni 2023 lalu, namun Iwan tidak dapat ditemui.

Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Iwan Soeroso mengaku sudah menyampaikan permohonan maaf kepada para sopir ambulans yang mendatangi kantornya. Iwan beranggapan, permasalahan ini terjadi hanya karena kesalahpahaman, kendati demikian ia mengaku ini merupakan kesalahan pribadi.

“Ini memang ada kesalah pahaman, saya salah, saya sudah melakukan permohonan maaf, kepada semua rekan-rekan tanpa kecuali," ujar Iwan saat dikonfirmasi awak media, Selasa 5 Juni 2023

Iwan mengatakan, kejadian ini akan dijadikan pelajaran kedepannya agar berlaku lebih baik, selain itu dia juga berterimakasih kepada para sopir ambulans yang mau membuka pintu maaf untuknya.

Kedepan, kata dia, Dishub Purwakarta bakal membangun jalur koordinasi dan komunikasi dengan para sopir ambulans yang bertugas di desa-desa yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Selain itu, Iwan juga berjanji akan membuka program kerja sama dengan para sopir ambulans desa se Kabupaten Purwakarta. Adapun kerjasama tersebut yakni para sopir dipersilahkan memeriksa kelayakan ambulans mereka di Kantor Dishub Purwakarta.

Pernyataan dan janji Iwan pun mendapat respons positif dari para sopir ambulans karena dianggap memberikan keuntungan bagi para pengemudi ambulans desa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya