Kakek di Riau Caci Maki Polisi, Endingnya Sudah Ketebak

Taufik (68) warga Lirik, Indragiri Hulu, Riau memaki polisi
Sumber :
  • Instagram

Riau – Beredar video seorang pengendara motor bernama Taufik (68) warga Kecamatan Lirik, Indragiri Hulu, Riau memaki polisi lalu lintas dengan kata-kata tidak pantas berujung viral di media sosial Selasa, 6 Juni 2023.

Irjen Karyoto Larang Anggotanya yang Kawal Demo di MK Bawa Senpi hingga Sangkur

Melalui video yang dibagikan akun Instagram @kamerapengawas.id, Taufik tidak terima ketika ditegur anggota Satlantas di Pos Lantas Simpang Japura, Jalan Lintas Timur Kecamatan Lirik.

Tukang Ojek dan Supir Angkut Umum Dianiaya Orang Tak Dikenal di Paniai Papua Tengah

Diketahui Taufik marah setelah ditegur lantaran berkendara tidak mengenakan helm. Parahnya, usai diingatkan, dia malah mengeluarkan kata-kata tidak pantas hingga caci maki personel Satlantas.

Pria Ini Gugat Syarat Usia Pembuatan SIM ke MK karena Kagum 2 Bocah SD Motoran Madura-Jakarta

Bahkan, Taufik juga mengeluarkan cacian dengan menyebut nama-nama hewan secara berulang kali sambil menunjuk ke arah personel Satlantas.

Keduanya pun saling terlibat cekcok, namun personel Satlantas berhasil mengontrol emosi sehingga tidak terpancing dengan caci maki yang dilontarkan Taufik.

Masih dari unggahan akun yang sama, secara pribadi, Taufik sudah menyampaikan permintaan maaf kepada Bripka Doni Malindo, personel Unit Satuan Lalu Lintas Polsek Lirik, Polres Indragiri Hulu, yang dimakinya di pinggir jalan.

“Saya atas nama pribadi minta maaf sama saudara Doni dan Institusi Polri atas kejadian pagi tadi tanggal 6 Juni 2023 di Simpang Japura, terima kasih,” ujar Taufik dikutip Rabu, 7 Juni 2023.

Saat dikonfirmasi awak media, Kapolres Indragiri Hulu Kombes Dody Wirawijaya menjelaskan bahwa kejadian bermula saat Bripka Doni Malindo mengatur lalu lintas di Jalan Lintas Timur, simpang Japura.

Saat itu, kata Dody, sekitar pukul 07.30 WIB anggotanya yakni Doni melihat ada seorang warga yang mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan pelindung kepala atau helm.

Doni pun langsung mengingatkan Taufik agar menggunakan helm demi keselamatan berkendara. Rupanya, imbauan ini membuat Taufik marah hingga mengeluarkan kata-kata tak pantas kepada Doni.

Dalam video yang beredar, Taufik terlihat seperti melayangkan tangan ke arah Doni. Namun, Kapolres Indragiri Hulu membantah adanya sentuhan fisik kepada anggotanya.

“Tidak ada menampar (yang dilakukan Taufik ke Doni),” ujar Kombes Dody, Rabu 7 Juni 2023

Usai kejadian tersebut, Taufik langsung dijemput oleh personel Indragiri Hulu ke kediamannya. Setelah diberi arahan, Taufik pun mengaku menyadari kesalahannya dan berjanji tak mengulangi lagi perbuatannya.

“Kapolsek Lirik sudah menyampaikan kepada yang bersangkutan agar saling menghargai, kalau ada anggota yang bersalah di lapangan sampaikan langsung ke saya," pungkas Dody

Taufik

Photo :
  • 1486638
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya