Panji Gumilang Bakal Bangun Gereja dan Pesantren Kristen di Ponpes Al Zaytun

Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang dan Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @say.kocak

Indramayu – Pimpinan Ponpes Al Zaytun Indramayu, Panji Gumilang sedang menjadi perhatian publik setelah berbagai kontroversinya terungkap. Sebelumnya, Panji diduga memperbolehkan santri untuk berzina dan menebus dosanya dengan uang senilai Rp2 juta. 

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

Kontroversi lain yang diungkap oleh Panji Gumilang adalah ingin membangun gereja dan pesantren Kristen di dalamnya. Hal tersebut dibenarkan oleh rekannya sendiri yaitu Robin Simanullang seperti dilansir dari kanal YouTube ENN Indonesia. 

"Saya bilang kalau di sini ada pesantren Kristen, akan kita didik anak dengan baik dan jika ada santri Kristen, maka akan kita akan buat gereja di sini (Pondok Pesantren Al Zaytun)," ujar Robin menirukan ucapan Panji Gumilang. 

Ternyata Ada Deretan negara Sekutu Iran yang Bentuknya Bukan Negara

Pondok

Photo :
  • 1482343

Bersama pendeta, Panji Gumilang bakal mendirikan pesantren Kristen dan berbagi rumah ibadah untuk umat agama lain. Panji Gumilang sendiri ternyata memiliki alasan di balik rencana tersebut. Yaitu untuk menciptakan kerukunan beragama dengan semua tempat ibadah di Al Zaytun. 

Citra Satelit Tunjukkan Ribuan Tenda Dekat Khan Younis, Israel Bersiap Serang Rafah

Seperti ketika acara besar 1 Muharram, kata dia Ponpes Al Zaytun Indramayu bakal melaksanakan kegiatan yang dihadiri semua kalangan. Dalam hal ini, umat selain muslim juga turut diundang ke Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu. 

"Dan lebih dari itu akan dibangun tempat ibadah lainnya umat beragama di Indonesia. Setiap 1 Muharram seluruhnya pasti diundang. Itu tokoh-tokoh dari berbagai umat beragama. Itu sudah menjadi tradisi,” ujar Robin.

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang memang kerap membuat sesuatu yang nyeleneh hingga viral di media sosial. Salah satu yang terbaru adalah mengutip ayat dari kitab Injil dengan membahas sejarah dari Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru. 

Pimpinan

Photo :
  • 110246

“Jika bicara nasab nabi yang ada di sejarah umat manusia, kita tidak bisa melupakan kitab perjanjian, perjanjian lama maupun baru,” ujar Panji Gumilang.

Tanpa ragu, Pimpinan Ponpes Al Zaytun itu mengutip ayat dari kitab Injil Perjanjian Lama pasal 11 ayat 26 yang mengatakan bahwa Israel dan Arab merupakan keturunan Sam, anak Nabi Nuh. Untuk mendukungnya, dia mengutip Sirah Nabawiyah bahwa orang Israel keturunan Nabi. 

Bukan hanya itu, dia juga memperkenalkan Salam Yahudi sampai heboh. Selain itu, Panji juga menjelaskan bahwa orang Israel masih berasal dari keturunan Nabi Ibrahim, Isbat, Suah, Medan, Zimron, Yuksan, dan Median. Israel adalah putra Ishaq, putra Nabi Ibrahim.

“Seakan Israel b*jingan yang harus dijauhi, Israel adalah putra dari nabi Ishaq, putra dari Ibrahim As,” kata Panji Gumilang dilansir dari kanal Youtube Herri Pras.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya