Potret Karakter Naruto Versi AI, Hinata dan Tsunade Tampak Natural

Potret karakter Naruto versi AI
Sumber :
  • Instagram

Jakarta – Naruto adalah sebuah seri manga (komik) Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Masashi Kishimoto yang sangat populer di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Berkat kepopulerannya, komik Naruto diadaptasi menjadi serial anime pada tahun 2002 silam.

Krisis Populasi Jepang: Setengah Perempuan Muda Hilang di 40 persen Wilayah pada 2050

Dalam kisanya, Naruto menceritakan tentang petualangan seorang ninja bernama Naruto Uzumaki dan cita-citanya yang hebat yakni ingin menjadi Hokage atau pemimpin di Desa Daun Tersembunyi atau dikenal dengan sebutan Desa Konohagakure.

Cerita dalam anime ini tentu berlatar di dunia yang fiktif, di mana para ninja menggunakan kemampuan supernatural yang disebut "jutsu". Kemampuan ini tentu tidak didapat secara cuma-cuma, melainkan harus melalui proses belajar terlebih dahulu layaknya siswa di sekolah.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Cerita Naruto dimulai dengan Naruto kecil yang dikucilkan oleh masyarakat desanya karena ia memiliki seekor monster rubah ekor sembilan yang disegel di dalam tubuhnya.

Dalam perjalannya, Naruto bertemu dengan berbagai karakter penting seperti Sasuke Uchiha, Kakashi Hatake, Sakura Haruno, Jiraiya hingga Hinata Hyuga. Seluruh tokoh ini memiliki ciri khas tersendiri yang mudah dikenali.

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Lantas, bagaimana jadinya jika karakter-karakter dalam anime Naruto ini diubah wujudnya seperti manusia asli? Berangkat dari rasa penasaran itu, seorang kreator digital dengan akun Instagram @yofangga menggunakan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) untuk membuatnya.

1. Tiga ninja legendaris di anime Naruto: Jiraya, Tsunade dan Orochimaru.

Dalam anime Naruto dikisahkan ada tiga ninja legendaris yang sangat dihormati dan dianggap sebagai pahlawan desa. Mereka dikenal sebagai Legenda Sannin. Ketiga ninja itu adalah Jiraya, Tsunade dan Orochimaru.

Saat diubah wujudnya ke versi AI, tampak sosok Jiraiya terlihat terlalu muda dibandingkan versi anime. Adapun Orochimaru dan Tsunade terlihat sudah cukup mirip dengan ciri khasnya masing-masing.


Caption : Potret karakter Naruto versi AI

Dikisahkan, Jiraya adalah seorang ninja kuat yang menguasai berbagai jutsu hebat, salah satunya adalah memiliki keahlian memanggil katak raksasa dari Gunung Myoboku. Selain itu dia adalah guru yang sangat berpengaruh bagi Naruto Uzumaki.

Sementara, Tsunade adalah seorang ninja dengan keahlian medis. Selain itu dia adalah hokage kelima yang sangat berperan penting saat desa diserang oleh Akatsuki.

Adapun Orochimaru merupakan peneliti jutsu terkutuk yang sangat terobsesi mencari cara untuk hidup abadi.

2. Tim Kakashi Hatake atau Tim 7: Naruto, Sakura dan Sasuke

Potret

Photo :
  • 1487057

Tim 7 yang dikepalai oleh Kakashi Hatake merupakan tim yang diisi oleh tokoh utama dalam anime Naruto. Mereka adalah Naruto Uzumaki, Sakura Haruno dan Sasuke Uchiha. Hubungan yang kompleks dan dinamis diantara ketiganya menjadi poin utama dalam cerita.

Adapun saat diubah ke versi AI, terlihat Naruto, Sasuke dan Sakura hampir sama persis dengan versi anime, kendati demikian, ciri khas Naruto yakni goresan bulu di pipinya tidak terdapat dalam gambaran versi AI ini.

 3. Hinata Hyuga, Ino Yamanaka dan Tenten versi AI

Bagi penggemar anime Naruto, selain sederet tokoh-tokoh di atas, tentu mengetahui juga tiga tokoh wanita cantik ini. Mereka adalah Hinata Hyuga, Ino Yamanaka dan Tenten. Tampak dalam potret yang diubah ke versi AI, Hinata dan Tenten sangat mirip dengan versi anime, kemiripan itu terlihat dari gaya berpakaian mereka dan potongan rambut. Namun, untuk sosok Ino sendiri dirasa masih belum mendekati versi anime.


Caption : Potret karakter Naruto versi AI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya