Viral Video Matahari Terbit dan Bulan Tenggelam dalam Satu Waktu di Papua

Matahari Terbit dan Bulan Tenggelam dalam Satu Waktu di Papua
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Sinak – Belum lama ini viral sebuah video yang memperlihatkan bulan bersinar dan matahari terbit dalam satu waktu atau bersamaan

Sosok Jenderal Kopassus di Balik Operasi 20 Menit Rebut Homeyo dari Tangan OPM

Video yang diunggah oleh akun tiktok milik @. pak_wanimbo yang berdurasi 1 menit 49 detik tersebut memperlihatkan fenomena di mana terlihat bulan yang masih bersinar dan di seberang terlihat matahari yang hampir terbit.

Matahari

Photo :
  • 1487177
KPU Ungkap Telah Pecat 13 Orang PPD Papua Tengah, Ini Alasannya

Pengunggah menuliskan sebuah caption dalam video nya yang bingung mengenai fenomena tersebut.

“entah ini fenomena apa, tapi bulannya luar biasa indah… sio….” Tanya kebingungan perekam.

WNA Asal Papua Nugini Ditangkap di Papua Karena Bawa Dua Butir Amunisi Ilegal

Berdasarkan video tersebut diketahui lokasi berada di Polsek Sinak, Kabupaten Puncak, Papua, Indonesia tepatnya pukul 05.30 waktu setempat. Pengunggah terdengar mengatakan:

“selamat pagi guys temen-temen, jadi pagi ini di sinak tepatnya ja, setengah 6 pagi sa mau kasih tau kam bahwa yang ada pencahayaan disana tuh bukan matahari, tapi bulan kam lihat bagaimana.” Ucap perekam video.

Kemudian terlihat pengunggah mengarahkan kamera ke arah seberang dengan mengatakan

“Di arah timur nih, ini sunrise ya teman-teman matahari baru mau keluar”

Kemudian kembali mengarahkan kamera ke arah sebelumnya dengan mengatakan

“Yang di arah sana bulan, entah kenapa ini mungkin fenomena ini sudah sering terjadi sih jinten mungkin saya saja yang baru lihat jadi di Sinak tadi tuh mungkin sekarang sampai yah dia pu udara teman-teman kalau kam bisa lihat di hp itu 7 derajat celcius dinginnya minta ampun teman-teman” Ujar perekam.

“dari malam tong jaga sampai pagi ini kayak tong jaga dalam kulkas, jadi kam lihat teman-teman itu bulan, bulan yang luar biasa cantik, terus yang di sini ini matahari baru naik”. Ujarnya lagi.

Fenomena yang tidak diketahui tersebut terlihat cukup menarik di mana matahari dan bulan bersinar dalam satu waktu yang sama di pagi hari di wilayah Sinak, Papua, Indonesia. Tak hanya itu diketahui suhu udara di Sinak tampak dingin dengan suhu 7 derajat celcius.

Lantas video viral itu mengundang banyak komentar netizen yang mengapresiasi pengabadian fenomena dan memuji keindahannya:

“luar biasa indah sudara” Ujar netizen.

“Indah sekali pace….” Ujar netizen lainnya.

“luar bisa kuasa tuhan di atas tanah papua” timpal netizen lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya