Viral Mobil Google Maps Nyasar Masuk Kebun, Evakuasi Dibantu Warga

Viral Mobil Google Maps Nyasar Masuk Kebun
Sumber :
  • Tiktok

Jakarta – Mobil Google Street View kerap dijumpai di jalan, mulai dari kota besar hingga jalan pedesaan. Mobil ini bertugas menemukan rute baru atau sekedar memperbarui kondisi sekitar di lokasi yang mereka lalui.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Keberadaan mereka cukup berperan penting untuk orang yang belum menguasai jalan di suatu tempat. Cukup membuka aplikasi google maps atau peta digital lain, maka orang dapat mengetahui lokasi tujuan tanpa harus tersesat.

Namun, bagaimana jadinya jika mereka lah yang tersesat?

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Melalui video yang dibagikan akun TikTok Hasim Sitepu pada Sabtu, 10 Juni 2023, tampak mobil yang bertugas merekam gambar jalan itu nyasar hingga masuk ke trek yang terjal di tengah perkebunan. Adapun lokasi dalam video belum diketahui.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Terlihat kondisi ban yang tidak dipersiapkan untuk melaju di trek terjal dan licin membuat pengemudi kesulitan melewati jalan tersebut.

Lebih lanjut, warga yang melihat kejadian itu pun segera menghampiri dan menolong si sopir. Berbekal wire rope atau tali baja, dengan bergotong-royong warga membantu mobil itu melintas tanjakan terjal.

Adapun 5 orang warga terlihat menarik wire rope yang dikaitkan pada sisi depan. Sementara sejumlah warga lagi membantu dengan cara mendorong mobil dari sisi belakang.

“Perjuangan!” ujar perekam video, dikutip Minggu, 11 Juni 2023.

Sontak video mobil Google Street View nyasar itu pun mendapat atensi dari warganet. Adapun sejak artikel ini dibuat, video berdurasi 23 detik itu telah disaksikan lebih dari 406 ribu kali, disukai 16,7 ribu dan dipenuhi 2056 komentar.

Tak sedikit warganet yang malah menyalahkan mobil itu sebagai penyebab banyaknya mobil tersesat saat mengikuti arahan dari aplikasi peta digital.

“ini yg ngajak orang2 nyasar,” komentar salah seorang warganet

“bang lu kalau nyasar jangan ngajak ngajak lah,” timpal yang lain – “sebelum kalian nyasar, google map udah nyasar duluan,” tulis warganet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya