Momen Erick Marah Lihat Pekerja Lempar Anjing ke Buaya, Dirut Pertamina Diminta Turun Tangan

2 Pria Lempar Anjing ke Sungai yang Berisi Buaya Buas
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Jakarta – Video viral seorang pekerja yang melempar seekor anjing ke buaya sebagai umpan mendapat respons dari Menteri BUMN, Erick Thohir

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Di depan Dirut Pertamina, Nicke Widyawati, Ia marah dan segera memerintahkan pihak direksi PT Pertamina (Persero) mengusut kasus yang melibatkan tiga pekerja yang melempar anjing ke buaya di daerah Kalimantan Utara. 

Video tersebut secara viral beredar di media, memperlihatkan dua pekerja mengenakan seragam wearpack, melemparkan anjing.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Erick Thohir: Petarung MMA Indonesia di Road to UFC, Tunjukkan Kita Punya Nyali

Photo :
  • Istimewa

Anjing berwarna cokelat itu awalnya terluhat senang diayun-ayunkan beberapa kali, tanpa tahu bahwa ia akan dilempar ke rawa dan menjadi umpan buaya.

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru

Erick menegaskan para pelaku itu tak tercatat sebagai karyawan Pertamina. Menurutnya, mereka adalah kontraktor yang bekerja lepas yang ada di proyek Nunukan.

"Saya melihat kejadian diskusi dengan direksi Pertamina, untuk mengambil tindakan tegas, setegas-tegasnya, karena ini ada UU Pelindungan Binatang," ucap Erick kepada awak media disebuah mall di bilangan Jakarta Selatan, dilansir VIVA Sabtu 17 Juni 2023. 

Erick mengaku terkejut dan marah saat mengetahui kejadian tiga karyawan yang melempar seekor anjing ke rawa berisi buaya. Menurut menteri berusia .... tersebut, tak ada binatang yang boleh diperlakukan seperti itu. 

"Saya secara pribadi cinta binatang," ujar Erick. 

"Saya sangat terkejut dan marah, ketika perlakuan ke binatang, termasuk yang di berita, dan kebanyakan (binatang) yang ada di Indonesia itu harus dijaga," katanya.

"Sudah instruksikan Direksi Pertamina untuk mengambil tindakan tegas, setegas-tegasnya, karena ini ada undang-undang perlindungan binatang," ujarnya menambahkan.

"Saya minta diambil tindakan dengan tegas, karena ini sesuatu yang biadab," lanjut Erick Thohir.

2 Pria Lempar Anjing ke Sungai yang Berisi Buaya Buas

Photo :
  • Tangkapan Layar

Founder dan ketua Animals Hope Shelter, Christian Joshua Pale berkata bahwa ia telah menemui tiga pria yang terlibat aksi melempar seekor anjing ke rawa berisi buaya, di Polres Nunukan pada Jumat malam lalu. "Saya sudah bertemu dengan tiga orang yang viral di media sosial atas perbuatannya menyiksa hewan,"

Menurut Christian Joshua Pale, alasan pria tersebut melempar anjing peliharaannya itu jadi umpan buaya, lantaran merasa jengkel. 

"Mereka jengkel karena anabul (anak bulu/anjing) makan nasi catering mereka. Saya merasa nyesek, karena itu peliharaan mereka," ungkap Christian Joshua Pale.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya