Viral Bocah SD Jualan Mie Agar Bisa Beli Keperluan Sekolah, Begini Tanggapan Hotman Paris

Hotman Paris
Sumber :
  • IG @hotmanparisofficial

Sumatera Utara – Viral di media sosial, kisah seorang anak SD yang diketahui bernama Luna Tampubolon di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara jualan mie di sekolah. Alasannya agar bisa membeli keperluan sekolah termasuk sepatu dan topi sekolah.

Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah, Nasdem Sumut: Tanpa Mahar

Dilihat dari tayangan video akun TikTok @yohannes.arnold.ts, siswi itu kepergok gurunya yang sedang jualan di kelas.

Kasihan sekali anak ini tiba-tiba ketahuan oleh gurunya diam-diam berjualan mie goreng di kelas untuk membantu kebutuhannya sehari-hari,” tulis keterangan akun tersebut, dikutip VIVA Trending, Senin 19 Juni 2023.

Ada Rp 48,5 Miliar Uang Milik Bupati Labuhanbatu yang Sudah Disita KPK

Disebutkan dalam keterangan bahwa Luna Tampubolon merupakan siswi SDN 173285, Desa Parik Sabungan, Kecamatan Siborongborong.

Viral bocah SD jualan mi goreng

Photo :
  • Tangkapan layar
BI Tegaskan Biaya Layanan QRIS 0,3 Persen Ditanggung Pedagang Bukan Konsumen

Dalam video tersebut terlihat seorang guru tiba-tiba memasuki ruang kelas dan memergoki seorang anak didiknya, Luna yang tengah berjualan. Ia pun menghampiri Luna dan bertanya soal dagangannya.

Jual apa kah sayang?” tanya guru tersebut kepada Luna.

Mie goreng,” jawab Luna.

Sang guru pun kemudian bertanya soal pekerjaan orang tuanya. Kata Luna, ibunya bekerja sebagai petani. Sementara sang ayah merantau ke Kalimantan untuk bekerja.

Ibu guru tersebut juga meminta Luna melepas sepatunya. Ketika dilihat, ternyata sepatu Luna sudah tak layak dipakai. Sebab, bagian sol sepatu itu sudah jebol dan bolong bagian depan.

Ya Tuhan,” kata guru itu sambil memperhatikan sepatu Luna.

Viral bocah SD jualan mi goreng

Photo :
  • Tangkapan layar

Luna pun menangis dan ibu guru sontak memeluknya. Hal ini dilakukan Luna agar bisa membantu sang ibu untuk memenuhi kebutuhan sekolahnya, termasuk membeli sepatu dan topi sekolah.

Berita ini pun sampai terdengar oleh pengacara kondang Hotman Paris. Ia berencana untuk memberikan bantuan kepada siswi SD tersebut. Ia pun meminta netizen untuk mengirimkan nomor kontak ibu guru siswi tersebut.

Hotman 911 mencari contact person dari guru ini untuk rencana pemberian bantuan dari adik kita yang keadaan ekonominya yg menyedihkan ini. Siapa yang bisa bantu cari contact person ibu guru ini??” kata Hotman Paris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya