Burung Besar Tabrak Pesawat hingga Tembus ke Kokpit, Pilot Alami Luka di Wajah

Ariel Valiente seorang pilot asal Ekuador
Sumber :
  • Twitter

Ekuador – Ariel Valiente seorang pilot membagikan momen menegangkan ketika pesawat yang ia kendalikan bertabrakan dengan seekor burung pemangsa Kondor Andes saat mengudara di Provinsi Los Ríos Ekuador.

Biar Nyaman dan Hemat, 7 Trik Pilih Maskapai Penerbangan yang Tepat

Dilihat melalui unggahan akun Twitter @aviationbrk, Senin 19 Juni 2023 akibat insiden tabrakan itu, tampak wajah Ariel mengalami luka cukup serius hingga berlumuran darah.

Viral Aksi Begal Payudara Siswi SMP di Bogor, Pelaku Diduga ODGJ

Kaca pesawat pun juga tampak hancur di sisi depan dan sisi kiri si pilot. Alih-alih panik, Ariel malah merekam kejadian itu dengan santai dan mengunggah video hasil rekamannya ke media sosial.

Diketahui, Kondor Andes merupakan burung pemangsa yang memiliki lebar sayap bisa mencapai 2 sampai 3 meter dan berat tubuh mencapai 8 sampai 15 kilogram, saat terbang burung itu bisa mencapai kecepatan 160 km/jam.

Tukang Parkir Liar di Bekasi Serobot Lahan Warga, Ditegur Malah Ngamuk

Tak heran, saat burung tersebut menghantam pesawat yang dikemudikan Ariel Valiente, burung itu sampai menembus hingga ke dalam kokpit.

Ariel Valiente seorang pilot asal Ekuador

Photo :
  • Twitter

Lebih lanjut, dalam video yang dibagikan, terlihat bangkai burung besar itu masih menyangkut di kaca dan kakinya menjuntai tepat di depan wajah Ariel.

Darah dari burung itu juga terlihat menetes tepat di lengan kanan si pilot yang santai memegang kemudi pesawat, hingga mendarat.

“Pilot dengan selamat mendaratkan pesawatnya setelah seekor burung besar menabrak kaca depannya di Provinsi Los Ríos, Ekuador. Ariel Valiente tidak terluka dalam insiden itu,” tulis keterangan video

Untuk diketahui, kejadian seperti ini bukan merupakan hal baru di dunia penerbangan. Sebelumnya pada bulan April lalu, satu pesawat di Kolombia mendarat darurat karena salah satu bagian mesin pesawat ditabrak oleh seekor burung.

Kemudian pada tahun 2016 lalu, seekor elang ditemukan menancap di sayap pesawat Saudi Arabian Airlines saat berada di bandara Jeddah. Diduga, burung itu menabrak pesawat saat masih di udara.

Hidung pesawat penyok dan bolong akibat tertabrak burung

Photo :
  • ABC7
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya