Kameramen 'Jejak Petualang' Sudah 17 Tahun Hilang di Papua

Bagus Dwi Kemeramen Jejak Petualang Hilang 17 Tahun
Sumber :
  • IG: Medina Kamil

Jakarta - Medina Kamil yang dulunya merupakan karyawan di salah satu stasiun televisi swasta dan memegang program 'Jejak Petualang'.

Viral Pasien DBD Membeludak di Kota Bekasi, Ini Kata Kemenkes

Medina Kamil membagikan kisahnya di media sosial mengenai salah satu kameramennya yang bernama Bagus Dwi yang kini sudah hilang selama 17 tahun akibat terseret air laut ketika kapal yang ditumpanginya mati atau lebih tepatnya menggunakan longboat di Papua. Diduga, ia sedang liputan program 'Jejak Petualang'.

KPU Ungkap Telah Pecat 13 Orang PPD Papua Tengah, Ini Alasannya

"060606 - 060623 Sudah 17 tahun terlewati. Mas bagus pulang tooh!!! Kan janji mau ajak kulineran di solo," tulis keterangan Medina Kamil di akun Instagram pribadinya, Rabu 21 Juni 2023.

Momen Kocak Maling Motor Bertato Video Call Emak saat Mau Digebuki Warga Koja

Bagus Dwi dinyatakan hilang di salah satu hutan di Papua atau lebih tepatnya di daerah Agats. Kisah ini pun sempat viral pada masanya. Selain itu juga, hingga detik sekarang dirinya pun belum ditemukan sejak dinyatakan hilang pada 6 Juni 2006.

Ketika Medina Kamil hadir dalam sebuah cara televisi, dirinya mulai menceritakan bahwa Medina Kamil sempat diselamatkan di hari kelima oleh tim SAR ketika dirinya bersama 4 temannya terdampar, Sebetulnya mereka melakukan perjalanan berlima, akan tetapi Bagus Dwi dinyatakan hilang pada waktu itu.

Tim SAR juga sempat membuat dokumentasi ketika menyelamatkan kita. Hal itu pun Medina Kamil ungkapkan kisah awal dirinya diselamatkan. Selain itu juga, ia menceritakan mengenai sosok Bagus Dwi yang sudah hilang selama 17 tahun.

"Terus terang memang itu waktunya sudah cukup lama yah 17 tahun, cuman buat aku tuh pastinya tidak mungkin terlupakan. Mungkin kalau misalnya, orang-orang mikir 'itu udah berlalu', cuma bagi aku itu sebenarnya titik awal balik ke kehidupan aku," kata Medina Kamil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya