Ini Pengakuan Pria yang Bayar Tol Jakarta-Bandung Rp724 ribu

Pengemudi Kaget Mobil Lihat Harga Tol Rp 724.000
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Jakata – Baru-baru ini beredar video viral yang diunggah oleh akun TikTok @.erlanggaleo yang merupakan seorang pengendara mobil yang kaget melihat harga Tol Jakarta Bandung sebesar Rp 724 Ribu.

Polisi Gagalkan Penyeludupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut saat Menuju Malaysia

Kemudian, setelahnya akun TikTok yang sama mengunggah video pengakuan mengenai kronologi kejadian.

Pengemudi Kaget Mobil Lihat Harga Tol Rp 724.000

Photo :
  • Tangkapan Layar
Kronologi 3 Anggota Keluarga Tercebur ke Sumur, 1 Meninggal Dunia

“Itu kronologi kejadian nya tapi gpp lah udh beres semua ini cuma pelajaran aja biar yg lain lebih teliti” Jelas keterangan dalam unggahan video itu.

Di dalam video terlihat seorang pria yang memakai baju hitam berkacamata menjelaskan kejadian viral dirinya kaget dengan tarif tol itu, di awal video ia mengaku sebagai orang Bandung yang sering bolak-balik.

Gara-gara Wanita, Bripda DR Aniaya Tenaga Kesehatan Hingga Hidungnya Patah

“Gue kan dari Jakarta itu berangkat jam 2 subuh, lewat tol Ancol, terus masuk ke Bandung, karena gua orang Bandung juga, dan gue bolak balik ke Bandung tuh bukan sekali dua kali” Ujarnya.

Kemudian ia menceritakan bahwa temennya yang menyetir malah lurus dan tidak belok di tempat semestinya. Ia juga menceritakan bahwa dirinya mencari jalan tol terdekat untuk keluar.

“Nah, pada saat itu, gue belok ke arah Cikampek, Purwarkarta, nah gua temen gue yang nyetir malah lurus, nah setelah lurus itu gue pikir salah deh, karena gue lagi fokus main hp, udah gitu lurus, dari lurus itu yaudah kita mencari jalan tol terdekat keluarnya, Terus keluarlah” Paparnya

Lalu, ia masuk lagi di pintu gerbang tol dan mengarah ke bandung, pas di pintu tol ia dan temannya kaget melihat tarifnya.

“Setelah ke pom bensin, kita masuk lagi ke gerbang tol yang baru, pas gue di gerbang tol, kita diarahin kan Bandung, Jakarta CIkampek, yaudah kita masuklah kea rah bandung itu, nah melajulah kita ke pintu tol Cikampek, nah disitu kaget, hah 724, temen gua bilang hah ini bayarnya 724”

Setelah kaget ia langsung menanyakan petugas kenapa harga tarif tol semahal itu:

“Yaudah akhirnya kita panggil mas nya, kok bayarnya semahal ini, terus ia memanggil petugas dan bapak itu bilang minta turun aja dan akan menjelaskan” Ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa dirinya sudah megisi saldo dan petugas memberikan keringanan dengan hanya membayar tarif setengahnya.

“Akhirnya temen gue turun tuh, nag gue gaikut waktu penjelasan itu, karena gua juru ngantuk banget kan, dan kata temen gua udahlah udahlah bayar aja.  Terus gue top up satu juta, terus yaudah deh bayarnya berapa, terus kata bapak petugasnya bayar setengahnya aja, gitu” Jelasnya.

Ia masih penasaran dan menanyakan kepada petugas mengenai alasan mahalnya tarif tol tersebut.

“Terus alasannya apa? Alasannya katanya kartu kita tak terbaca oleh sistem, terus gue tanya kok gabisa terbaca oleh sistem, terus kata temen gua gausah debat, akhirnya yaudah kata temen gua Cuma uang 300 ribu doang, yaudah kita ngantuk harus ke bandung” Jelasnya.

Di akhir video ia mengungkapkan dirinya kaget karen sebelumnya bolak balik bandung tidak pernag mengalami membayar tarif tol sebesar itu.

“gue gapernah mengalami bayar tol sebesar, Rp 724 ribu,  kaget ajasih sebenarnya kalo ada salah, gue salahnya apa? Gitu doing” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya