Viral, Perjuangan Dokter Keluarkan Lintah yang Bersarang di Hidung Anak

Viral, Perjuangan Dokter Keluarkan Lintah yang Bersarang di Hidung Anak
Sumber :
  • Tiktok

Jakarta – Seorang dokter bernama Wiwi Saraswati membagikan pengalamannya saat mencoba mengeluarkan hewan lintah yang bersarang dalam hidung pasien, seorang bocah berusia 11 tahun.

Jawaban Tak Terduga Seorang Anak saat Ditanya Alasan Tak Ingin Punya Adik, Takut Global Warming

Dilihat melalui video yang dibagikan akun TikTok pribadinya @Wiwi.srv, tampak dia dibantu temannya mencoba mengeluarkan lintah itu dengan menyemprotkan air ke dalam hidung bocah tersebut.

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

Saat itu terlihat tubuh lintah hampir keluar dan coba ditarik menggunakan pinset, namun lintah dengan cepat kembali masuk ke dalam. Wiwi lantas mengulangi tindakan seperti semula hingga lintah berhasil dikeluarkan.

Tampak lintah berukuran lumayan panjang berhasil dikeluarkan dari dalam hidung si bocah yang sedari tadi meringis menahan sakit.  

Sri Mulyani Buka Suara soal Harga Sepatu Rp 10 Juta Kena Pajak Rp 31 Juta

“Kemarin ada anak pasien yang mengeluh sakit hidung dan pas bersin ternyata ada keluar binatang hitam, ternyata itu lintah yang dan ukurannya besar,” tulis Wiwi, dikutip  Rabu, 28 Juni 2023.

Viral, Perjuangan Dokter Keluarkan Lintah yang Bersarang di Hidung Anak

Photo :
  • Tiktok

Hingga kini masih belum diketahui bagaimana hewan penghisap darah berukuran besar itu bisa masuk dan bersarang di dalam hidung anak tersebut.

Sementara, sejak artikel ini dibuat, video aksi penyelamatan yang dilakukan Wiwi tersebut telah viral ditonton lebih dari 66,2 juta kali.

Selain itu, video tersebut juga telah mendapatkan 2 juta like dan 11 ribu lebih komentar warganet. Tak sedikit warganet yang memuji keuletan Wiwi dan tim saat membantu mengeluarkan lintah dari hidung pasiennya.

“Visi Misi kliniknya yg jauh melebihi keren, tenaganya berjiwa penolong...Alloh memberkahi selalu aamiin.YRA,” komentar salah seorang warganet

“masa allah anaknya pinter tenang banget.langsung gerak cepat" ibu" dokternya biar pake alat yang ada jg,” timpal warganet

“Masyaa Allah so proud of u bu dokter dan perawatnya, wlaupun klinik kecantikan tapi mau nolongin kondisi urgent kyak gini. Huhu sehat selalu,” ungkap warganet

“ya Allah, untung belum nyampe ke saluran pernafasan. Alhamdulillah langsung bisa di tangani, sehat² adeknya, bu dokternya jg hebat banget,” tulis warganet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya