Panji Gumilang Kirim 2 Ton Sapi Limosin ke Gresik

Panji Gumilang sumbang 2 ekor sapi limosin di Desa Sembunganyar, Gresik
Sumber :
  • Istimewa

GresikPimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Panji Gumilang mengirim dua ekor sapi limosin dengan berat masing-masing 1 ton ke kampung halamannya di Desa Sembunganyar, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik Kamis, 29 Juni 2023.

Panji Gumilang Gugat Status Tersangka TPPU, Ini Kata Polri

Setibanya di Desa Sembunganyar, sapi besar berwarna cokelat itu diikat di halaman belakang rumah yang ditinggali Panji semasa anak-anak. Adapun sapi tersebut dikirim langsung dari peternakan Panji Gumilang di Indramayu.

Panji Gumilang saat khutbah salat Idul Adha 1444 H di Al Zaytun

Photo :
  • YouTube
Wanita Cantik Ini Mengaku Dirampok dan Disekap, Ternyata Iphone dan Perhiasannya Digadaikan

"Tiba di sini sekitar empat hari yang lalu. Memang biasanya dikirim lebih awal agar mendapat perawatan dulu di sini biar semakin gemuk,” ujar Zarkasih selaku keponakan Panji saat dikonfirmasi awak media.

Zarkasih mengungkap setiap tahunnya Pimpinan Pesantren Al Zaytun itu rutin mengirim hewan kurban dan sembako di Hari Raya Idul Adha.

Sadis! Emak-emak Niat Tagih Utang Malah Dikepruk Panci hingga Berlumur Darah

Nantinya, lanjut dia, daging hewan kurban yang sudah selesai disembelih dan paket sembako akan diserahkan bersamaan kepada warga Desa Sembunganyar yang meliputi tiga dusun.

“Tahun ini 2 ekor sapi dan 500 paket sembako. Pembagiannya nanti diberikan satu paket langsung kepada masyarakat. Jumlah itu kemungkinan cukup untuk seluruh warga Desa Sembunganyar yang meliputi tiga dusun,”ungkap Zarkasih

Zarkasih mengatakan, dua ekor sapi milik Panji Gumilang ini baru akan disembelih besok. Jumat, 30 Juni 2023.

Biasanya proses penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban milik Panji Gumilang akan dibantu aparat desa dan masyarakat setempat.

“Rencana besok disembelih dan dibantu pemerintah desa dan masyarakat. Memang seperti tahun-tahun sebelumnya disembelih sehari setelah penyembelihan hewan kurban di masjid dan musala,” pungkasnya

Panji Gumilang sumbang 2 ekor sapi limosin di Desa Sembunganyar, Gresik

Photo :
  • Istimewa
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya