Becak Kakek Ini Dicuri Penumpang, Modus Pinjam Sebentar Beli Rokok

Becak Kakek Ini Dicuri Penumpang, Modus Pinjam Sebentar Beli Rokok
Sumber :
  • Tiktok

Jakarta – Seorang kakek tukang becak berdiri di tepi jalan, terpancar dari raut wajahnya rasa cemas, khawatir dan sedih bercampur jadi satu setelah becak yang digunakan untuk mengais rezeki hilang digondol pencuri.

Aksi Mulia Prajurit Wing Komando I Kopasgat Sentuh Warga Kampung Jatiwaringin Pondok Gede

Dilihat melalui video yang dibagikan akun TikTok repostracuntiktok_ Kamis 29 Juni 2023, kakek yang diduga berusia 65 tahun itu hanya bisa pasrah, sambil sesekali dia menengok ke kanan dan kiri berharap becaknya segera dikembalikan.

Pemilik akun bernama Widia Afiati, mengatakan saat dihampiri sang kakek mengaku becak miliknya dibawa oleh penumpang yang semula meminta izin untuk membeli rokok, namun setelah ditunggu sekitar setengah jam orang itu tak kunjung kembali.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

“Bapak ini kehilangan becaknya dilariin penumpang. Kata bapaknya penumpang itu izin bentar beli rokok minjem becaknya, eh ternyata ditungguin udah setengah jam gal balik-balik,” ungkap Widia.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Selain itu, Widia juga mengaku, sambil menunggu becaknya, kakek tersebut juga tak henti-hentinya mengatakan “Ya Allah becak ku, kenapa tega sekali nipu orang tua kayak gini,”

Adapun saat ditawari oleh Widia tumpangan untuk pulang ke rumahnya, si kakek menolak. Dia bersikeras ingin tetap di lokasi itu sampai becak miliknya kembali.

Melalui video lainnya, Widia mengatakan awal mula dia bertemu kakek penarik becak tersebut terjadi pada Minggu, 25 Juni lalu. Saat itu dia sedang menunggu temannya di tepi jalan.

Saat menunggu kurang lebih 10 menit, Widia melihat kakek itu seperti sedang kebingungan. Bahkan, kata dia, kakek itu juga mencoba menghentikan setiap orang yang lewat.

“Saya melihat kakek ini mondar mandir kesana kemari, kayak berhentiin orang-orang di jalan “tolong saya, tolong saya” tapi gak ada yang berhenti,” ungkap Widia

Lantaran merasa iba, Widia pun mencoba menghampiri si kakek dan menanyakan persoalan yang sedang dihadapi. Lantas, kakek itu bercerita.

“Tadi saya ada penumpang, laki-laki terus dia bilang bentar ya becaknya saya mau beli rokok sebentar nanti saya balik lagi ke sini, terus saya kasih, tapi sudah setengah jam saya tunggu di sini gak balik-balik,” tutur Widia menirukan pernyataan si kakek.

Mengetahui hal tersebut, Widai pun menyarankan si kakek membuat laporan ke polisi dengan didampingi keluarga, namun kakek itu tidak memiliki ongkos untuk pulang lantaran uang dimiliknya hanya sisa Rp1000.

“Saya berikan uang, setelah itu saya pergi karena di situ kondisinya saya memang sedang buru-buru mau ketemu dosen untuk bimbingan tugas akhir,” pungkasnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya