Viral Sapi Mengamuk Hingga Rubuhkan Tenda, Netizen: Panik Ga? Paniklah Masa Engga

Sapi Mengamuk Hingga Rubuhkan Tenda
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Jakarta – Idul Adha yang merupakan hari raya Islam selalu identik dengan hewan kurban. Salah satu hewan kurban, yaitu sapi selalu berbuat ulah.

OJK Beberkan Kunci Hadapi Memanasnya Dinamika Ekonomi Global

Baru-baru ini seseorang sapi terekam terlepas dari ikatannya dan mengamuk hingga tenda yang ia tarik rubuh. Video yang merekam insiden kejadian itu diunggah oleh akun @.fakta.jakarta.

Sapi Mengamuk Hingga Rubuhkan Tenda

Photo :
  • Tangkapan Layar
Jangan Panik Jika Siang Nanti Langit Mendadak Berubah Malam

“Sapi terlepas mengamuk hingga rusak tenda.” Terang tulisan tersebut.

Terlihat di dalam video seekor sapi berwarna coklat diikatkan di tiang tenda yang sepertinya diperuntukan untuk menunjang kegiatan pemotongan kurban.

8 Waktu yang Diharamkan untuk Berpuasa Menurut Ajaran Islam

Sapi itu tiba-tiba saja lari ketika sedang ingin dibawa ke tempat pemotongan. Lantas tali sapi yang diikatkan di tiang tenda itu merobohkan tenda yang berdiri kokoh itu.

Kemudian terjadi hal lucu, semua orang di sana yang berada di bawa tenda yang rubuh panik berlarian dengan ekspresi ketakutan ketiban tenda.

Lantas, video itu  mengundang banyak komentar netizen yang heran, kebingungan, sedih dan ngakak dengan kejadian yang terekam dan diunggah tersebut:

“Panik gak panik panik lah masa enggak”

“Tenda & harga diri rusak”

“Banyak bgt sapi yang ngamuk, jangan sampe ada berita panitia di sembelih sapi yaa.”

“Sedih sebenarnya kalo saya lihat video hewan qurban sampai ngamuk ketika disembelih. Sebenarnya mereka tau jika akan disembelih pada saat waktu qurban. Mohon para tukang jagal atau pengurus hewan qurban bisa diajak komunikasi dan disertakan bacaan Qur’an di malam sebelum mereka disembelih. Supaya ketika pas hari H, mereka bisa tenang pada saat sakaratul dan dengan seizin ALLAH SWT, mereka bisa berbaring di tanah. Ini kata kakak saya yg tukang jagal hewan qurban di kota Bandung, Jawa Barat. MashaAllah”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya