Puluhan Mobil Mirip Wuling Air EV untuk Ambulans Mangkrak, Diduga di Bandung

Puluhan mobil mirip Wuling Air EV untuk ambulans mangkrak, diduga di Bandung
Sumber :
  • Instagram

BandungBeredar video puluhan mobil mirip Wuling Air EV dimodifikasi menyerupai ambulans namun mangkrak tak terpakai, viral di media sosial baru-baru ini.

Mobil Listrik Wuling Laku Keras di PEVS 2024

Dilihat melalui unggahan akun Instagram @kitasemuaadalahpenolong, Senin 3 Juli 2023, deretan mobil berwarna putih diduga berjumlah 50 unit lebih terparkir di sebuah tanah lapang.

Mobil dengan body mungil ini memiliki bentuk menyerupai Wuling Air EV yang dirilis pertama kali di Indonesia pada tahun 2022 lalu, kini harga untuk satu unitnya sekitar Rp 243 jutaan.

Catat, Libur Long Weekend 9-12 Mei Ganjil Genap Diterapkan di Puncak Bogor
Suami Mutilasi Istri di Ciamis, Pelaku Sempat Tanya Kondisi Korban Saat Pemeriksaan Kejiwaan

Mobil itu tampak diberi aksesoris lampu strobo merah dan biru. Dilihat dari penampilannya puluhan mobil itu sudah lama tak digunakan sehingga dipenuhi debu di seluruh bagiannya.

Belum diketahui di mana lokasi mobil-mobil itu ditemukan, adapun pada bagian kaca depan salah satu mobil tertulis ‘Bandung B4R, sehingga dugaan sementara mobil itu ada di salah satu wilayah di Jawa Barat.

Pengunggah menarasikan puluhan mobil mirip Wuling Air EV itu bakal digunakan sebagai ambulans untuk menunjang sarana medis. Namun tidak ditemui stiker atau tulisan ‘Ambulans’ di sekeliling body mobil mungil itu.

“Yang penting pengadaannya cairrrrr kalau tentang kegunaan dan efektif entar aja dipikirinnya. Miris padahal di luar sana masih banyak masyarakat yang kesulitan mendapatkan fasilitas kesehatan, orang yang sakit digotong beramai-ramai oleh warga untuk bisa sampai ke rumah sakit terdekat. Semoga aja pelayanan kesehatan di Indonesia semakin baik dan mudah didapat,” demikian tulis keterangan unggahan

Di akhir video terlihat sebanyak 4 unit mobil mirip Wuling Air EV itu sedang dinaikkan ke car carrier, diduga mobil ini siap didistribusikan ke pelosok-pelosok Tanah Air.

Sejak artikel ini dibuat beberapa komentar telah meramaikan unggahan tersebut, tak sedikit warganet yang menyebut mobil ini diperuntukkan sebagai ambulans, namun tak sedikit pula yang bingung apakah mobil mungil ini mampu mengangkut pasien dan peralatan medis di dalamnya.

Puluhan mobil mirip Wuling Air EV untuk ambulans mangkrak, diduga di Bandung

Photo :
  • Instagram

“Ini bisa buat bawa orang, tapi bagasi belakang harus dibuka, jadi kakinya keluar dikit,” komentar salah seorang warganet

“Itu mobil dibejek gasnya aja ga jalan2. Ga kebayang lagi kondisi emergency kemudian "waduh mobilnya belum dicas,” tulis warganet

“Ini konsultan perencanaannya gimana sih bisa kayak gini.. Gak efektif & efisien.. Apa gak mending pajero/fortuner sekalian,” celetuk warganet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya