Tak Punya Uang Pemakaman, Ayah di Ciledug Simpan Jenazah Anak di Freezer

Kulkas/lemari es/freezer
Sumber :
  • unsplash,com

Tangerang - Seorang ayah di Ciledug, Kota Tangerang, dikabarkan nekat menyimpan jenazah anaknya di freezer. Diduga sang ayah tidak memiliki uang untuk memakamkan anaknya.

Anang Dihujat Lantaran Tanya Kapan Ghea Nikah, Aurel: Kalau Gak Suka, Gak Usah Nonton

Seperti dikutip dari akun Instagram @info_ciledug, Rabu 5 Juli 2023, sang anak yang meninggal dalam kandungan sempat disimpan dua hari di dalam freezer hingga akhirnya dimakamkan.

Dikabarkan pria berinisial S ini mengaku bingung untuk biaya pemakaman sang anak yang meninggal usai dilahirkan. Balita tersebut meninggal pada usia 8 bulan dalam kandungan.

Bocah di Buleleng Bali Diduga Dicabuli Ayah Kandungnya di Kos-kosan

Bayi malang yang tinggal di rumah kontrakan yang ada di gang sempit itu kini sudah dimakamkan. Bayi malang berinisial F itu meninggal pada Minggu 2 Juli 2023 dan dimakamkan 4 Juli 2023.

Camat Ciledug Marwan membenarkan adanya kejadian tersebut. Namun dia mengungkapkan bahwa hal ini bukan penemuan, tapi ada laporan dari Lurah Sudimara Jaya bahwa ada yang meninggal di RT 3/12.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Usai menerima laporan tersebut petugas dari Kelurahan Sudimara Jaya langsung menuju lokasi. Namun petugas dikejutkan dengan letak jenazah bayi tersebut yang disimpan di freezer.

Marwan mengaku saat itu petugas langsung meminta keterangan dari ayah bayi tersebut. Saat itu S mengaku bayi tersebut meninggal saat dalam kandungan. Sang ibu pun hingga saat ini masih berada di rumah sakit.

Camat Ciledug memastikan saat ini petugas dari kelurahan masih mendampingi keluarga bayi itu untuk mengurus pemakaman dan membuat KTP agar bisa menggunakan BPJS.

Unggahan ini pun menuai banyak komentar dari netizen. Banyak yang memahami kondisi sang ayah bayi hingga ada pula yang mengkritik biaya mahal pemakaman.

"Sangat paham apa yang dirasakan bapak ini sampai tak ada jalan berbuat itu. Ya semua karena uang uang uang. Tidak ada uang buat rumah sakit ditambah pemakaman anaknya. Semoga diberi kemudahan yah pak," tulis netizen.

"pemakaman di tangerang emg mahal2 . orang meninggal msh bae diduitin. di graha aja 8 juta itupun paling plosok belakang," tulis seorang netizen.

"ya Allah, mmng bnr biayaya pemakaman it biayayany lumayan, sya aja thn lalu, pemakaman bayi sy, beli tanah kuburan 3jt. semoga bpk dn keluarga sehat sllu."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya