Tarik Uang di ATM Rp100 Ribu, yang Keluar Malah Rp52 Ribu

Tarik Uang di ATM Rp100 Ribu, yang Keluar Malah Rp52 Ribu
Sumber :
  • Tiktok

YogyakartaWarganet bernama Mastur membagikan pengalaman saat menarik uang di ATM yang terletak di salah satu minimarket di Yogyakarta. Pasalnya pecahan uang yang dikeluarkan mesin itu tidak sesuai dengan nominal yang ia ambil.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Mastur melalui akun TikTok pribadinya @masturcatur pada Jumat, 7 Juli lalu mengatakan awalnya ia hendak mengambil uang Rp100 ribu dengan pecahan Rp50 ribu.

Seharusnya mesin tersebut mengeluarkan 2 lembar uang Rp50 ribu. Namun mesin ATM malah mengeluarkan pecahan Rp50 ribu dan Rp2 ribu. Sontak Mastur pun terkejut.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

"Tarik Rp 100 ribu, malah keluar Rp 52 ribu,” ujar Mastur seperti dilihat Senin 10 Juli 2023.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Tampak dalam video tersebut, Mastur memperlihatkan keanehan ini kepada sejumlah orang yang sedang antre di belakangnya. Beberapa orang yang menyaksikan pun dibuat kaget dan heran, pasalnya hal demikian jarang sekali terjadi.

Sejak artikel ini dibuat, video tersebut telah viral dan ditonton lebih dari 92 ribu, mendapatkan 1.266 like dan 151 komentar.

Tidak sedikit warganet yang menyarankan Mastur untuk mencatat nomor mesin ATM untuk melaporkannya melalui media sosial.

“Catat aja nomor mesin ATM-nya, laporkan lewat medsos resmi banknya. Bisa diproses kok itu, apalagi kalo ada buktinya kan ada CCTV,” komentar salah seorang warganet

Beberapa warganet mengaku kesalahan murni diakibatkan kelalaian pihak bank, pasalnya mesin ATM yang digunakan Mastur hanya dapat digunakan menarik uang, tidak bisa untuk setor tunai.

“itu jelas dr pihak bank yg masukin uang 2rb,” timpal yang lain.

Adapun sebagian warganet mengakui bahwa belakangan ini dirinya juga kerap terkecoh dengan penampilan uang Rp50 ribu dan Rp2 ribu yang sekilas mirip.

“suka terkecoh udah seneng di dompet ada 50rb taunya 2000,” kata warganet. “Iya warnanya sama banget di pencaayaan tertentu, suka gak sengaja niat mau ngasih parkir yang keluar malah 50 ribu,” timpal warganet lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya