Kisah Pertemuan Pria Nikahi Bocah yang Ditemui Saat KKN 11 Tahun Lalu

Kisah Pertemuan Pria Nikahi Bocah yang Ditemui Saat KKN 11 Tahun Lalu
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Jakarta – Kisah perjalanan cinta pria ini sangat menarik dan menjadi pusat perhatian belakangan ini. Pasalnya, pria ini menikah dengan bocah yang ia temui 11 tahun lalu saat sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Ketua BEM UI Ngaku Dapat Intimidasi Usai Kritik TNI Langgar HAM di Papua

Pasangan itu baru-baru ini diundang oleh Uya Kuya dalam Podcastnya yang diunggah oleh akun YouTube Uya Kuya TV. Mereka berdua membeberkan kisah awal pertemuannya hingga menikah sekarang, Simak kisahnya sebagai berikut:

Kisah Pertemuan Pria Nikahi Bocah yang Ditemui Saat KKN 11 Tahun Lalu

Photo :
  • Tangkapan Layar
Ditantang TNI KKN di Papua, Ketua BEM UI: Banyak Oknum Aparat Anti Kritik

Di dalam podcast itu Uya Kuta menanyakan bagaimana kejadian awal pertemuan mereka di Subang, saat perempuannya masih duduk di bangku kelas 5 SD dan berumur 11 tahun serta menanyakan foto yang viral foto mereka 11 tahun lalu:

“Mahasiswa KKN yang nikahi kembang desa Kanza yang terpaut usia 10 tahun ini ini fotonya ini adalah foto waktu Kamil datang ke Subang ya, foto bareng itu siapa yang ngajak foto tiba-tiba sekarang ketemu lagi setelah 10 tahun lamanya dan nikah gitu,” ujar Uya.

Rental Mobil di Papua Siap Gratiskan Buat BEM UI untuk KKN di Desa KKB

Kamil menjawab pertemuannya dengan istrinya, Khanza saat adanya kegiatan di lapangan desa tempat KKN:

“Awalnya kan kita lagi ada kegiatan di lapangan satu,  lapangan itu semua warga kumpul di satu lapangan kita ada berapa ya 15 orang dari kampus di STKIP, setelah beres kegiatan itu saya nunjukkin ke teman saya, lihat-lihat tuh ada 4 bocah tuh cewek ada dari keempat ia menunjuk Khanza, ini mah cuman hanya kita konsumsi aja bercanda lah itu bakal cantik nanti ke depannya,” ujar Kamil.

“Ini foto benar kalau yang ini candid siapa ini itu tuh apa ya kayak minta difotoin cuma kayak langsung Kejepret aja gitu Ini megang kamu (khansa), Oke selesai itu berapa saat kemudian berpisah berpisah karena memang kuliah apa KKN-nya kan cuma sebulan,” tambah Kamil.

Ternyata anak-anak perempuan itu tertarik dan Uya menanyakan apakah yang di pikiran Kamil:

“Pada saat itu lu disukain sama mereka, apa enggak kepikiran?” tanya Uya.

Kamil pun menjawab: 

Viral Seorang Pria Nikahi Bocah yang Ditemui Saat KKN 11 Tahun Lalu

Photo :
  • Instagram @khansafitria_

“Enggak kepikiran kepikiran kepikiran jadi seolah ah bocah sih ngapain gitu Nah iya bener kan gitu jadi salah kan waktu itu masih sempat punya ya oh ya Pacar saya punya pacar  itu, Pulanglah Dia pulang ada kata-kata perpisahannya ada kata aku tuh jangan sampai lupain kami gitu ke sini lagi wajib ke sini lagi, eh ke sini lagi langsung nikah,” ucap Kamil.

Setelah acara KKN selesai mereka berdua berpisah dan Uya Kuya menanyakan kepada Khansa selama 10 tahun kebelakang sebelum mengenal Kamil lagi:

“Apa yang lo lakukan selama 10 tahun itu dulu kan sosmed cuma ada Facebook ya?” tanya Uya.

Khansa pun menjawab bahwa dirinya mencari-cari akun Facebooknya dengan nama Kamil secara lengkap:

“Kontekan paling sms gitu kan, HP jadul dicari-cari namanya kan, Muhammad Kamil Faisal aku cari-cari ke Facebook nggak ada,  Oh ya udahlah maksudnya tinggalin aja maksudnya udahlah terserah gitu kan beberapa seorang beberapa tahun kemudian Ya udah punya pacar juga waktu itu maksudnya,” jawab Khansa.

Kemudian saat dirinya SMA Khansa bercerita sudah putus beberapa kali dan mencari kembali tentang Kamil di Facebook, bertapa mengejutkannya ia menemukan Kamil terkait dengan nama akun facebook yang tidak merepresentasikan namanya:

Viral Seorang Pria Nikahi Bocah yang Ditemui Saat KKN 11 Tahun Lalu

Photo :
  • Instagram @khansafitria_

Buka Facebook lagi biasa tapi enggak langsung nyari namanya tapi ada kayak di Facebook itu kan kaya kenal saling terhubung orang ini gitu loh, pencarian gitu ya yang itu terus ada fotonya emang ini pakai baju putih waktu itu ingat,  tapi namanya bukan dia,  tapi fotonya dia,” ungkap Khansa.

Kemudian di masa Intagram Khansa menceritakan bahwa dirinya mem-follow Kamil dan mengobrol melalui pesan instagramnya:

Tba-tiba punya Instagram, kan dulu kan awal pas bikin akun itu kan langsung mau follow siapa ya follow siapa ya Iya Udah deh enggak apa-apa maksudnya di follow aja gitu kan terserah mungkin sama siapapun gitu kan yang penting silaturahmi jalan gitu nemu Lah terus di follback gitu Iya terus ngobrol lagi,” ujar Khansa.

Kemudian Khansa menceritakan setelahnya ia banyak bercakap dengan Kamil dan timbul rasa nyaman karena mulai intens:

“Kita habis cerita-cerita blablabla, nyaman lah mulai dari situ baru kayak ada muncul Perasaan dari yang tiba-tiba suka,  kayak nge-fans gitu, terus kemudian makin Intens aja gitu loh setiap harinya ada gitu terus ada bahasan”. Imbuh Khansa.

Kemudian ada momen ketika Kamil sedang mengunjungi Bandung, dan mereka akhirnya bertemu setelah sekian lama:

“Sini dong main ke Bandung aku juga di Bandung aku pengen ditemuin lah sekarang gimana cuma lihat di foto aja gitu kan enggak enak ya,” ujar Khansa.

“Pertama kali kita bertemu salaman, enggak ngobrol banyak sih, tapi saling berhadapan, awalnya Khansa Mungkin dia juga memiliki perasaan menebak-nebak, “benar Enggak ini Kakak kamil?” Mungkin gitu aja sih takutnya penipu online gitu,  takut  kayak gitu kan,” ujar Kamil sambil tertawa.

Setelah itu mereka berdua semakin intens dan semakin dekat, tentunya pada awal 2021 ia akhirnya dekat juga dengan keluarganya dan berjalan mulai serius.

Awal 2021, terus masih ada bilang kata Mama gimana ya?  “gimana aja gimana gimana dia” Mama gimana kalau misalkan apa bulan depan ya 2021 kan awal pas Bulan Mei itu?,” ucap Kamil berbicara dengan orang tuanya.

Setahun kemudian akhirnya Kamil melamar Khansa dan bercerita sambil mengenangnya:

“Lngsung bulan Juni nya itu 2022, ke Subang satu dilamar habis itu ya udah eee nuntun bulan waktu itu baru bulannya sepakat di Desember terus beberapa apa waktu kemudian langsunglah kita kayak nyari tanggal gitu jadi dia termasuk lemot ya,” ungkapnya.

Ia saat mempersiapkan pernikahan, mereka berdua berbicara tentang foto KKN tahun 2011 lalu yang memamerkannya dalam undangan untuk mengejutkan teman-temannya.

“Jadi kan waktu itu dia minta foto semua Pas KKN ke flashdisk jadi iseng katanya pas mau nikah itu saya mau upload ini ya jangan dulu nanti aja kita surprise aja di undangan gitu jadi memang ini kan posisinya enggak ada yang tahu gitu,” ujarnya.

Kemudian akhirnya mereka menikah pada 11 Desember 2022 lalu akad di Subang, di masjid tempat pertama kali saya bertemu dengan Khansa pada 2011 lalu. Sedangkan resepsi pada 18 Desember 2022 di salah satu gedung pertemuan di Cianjur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya