Nekat, Dua Pelajar Hampir Tergilas Truk saat Hindari Razia Polisi

Dua Pelajar Hampir Tergilas Truk saat Hindari Razia Polisi
Sumber :
  • Tiktok

Bali – Dua orang pelajar mengendarai sepeda motor Yamaha Mio terserempet truk hingga nyaris terlindas saat menghindari razia polisi. Detik-detik menegangkan itu viral di media sosial dalam bentuk rekaman video Rabu, 12 Juli 2023.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Diketahui, kejadian tersebut berlokasi di Jalan Sudirman, Karangasem, Bali saat petugas melakukan razia pada Selasa, 11 Juli 2023 kemarin.

Melalui video yang beredar di media sosial, mulanya dua pelajar itu berbonceng sepeda motor tanpa menggunakan helm.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Melihat adanya pelanggaran, salah satu petugas yang sedang melakukan razia sontak menghentikan laju motor pelajar tersebut.

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Akibat kaget melihat adanya petugas razia, dua pelajar itu berusaha menghindar dengan cara memalingkan sepeda motor yang dikendari ke arah berlawanan.

Naas, saat berusaha kabur dari petugas, keduanya malah diseruduk truk Hino yang sedang melintas. ‘Brak’ keduanya terserempet dan jatuh hingga hampir terlindas.

Beruntung kedua pelajar tersebut bisa selamat sehingga tak terjadi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. Petugas yang hendak menilang pun langsung menghampiri dan membantu dua pelajar tersebut.

Sejak artikel ini dibuat, belum diketahui kelanjutan dari pelanggaran lalu lintas yang dilakukan dua pelajar itu, adapun video telah ditonton lebih dari 902 ribu kali dan kolom komentar unggahan telah dibanjiri berbagai respons dari warganet.

Beberapa warganet mengatakan lebih setuju dengan diterapkannya kembali razia online, karena hal demikian dapat membahayakan petugas. “ONLINE aja TILANGnya. Cukup dikirim ke rumah. Membahayakan kalau begini yah,” komentar salah seorang warganet

Adapun sebagian warganet lagi mengaku hal demikian dicontoh oleh pelajar tersebut lantaran saat membuat Surat Izin Mengemudi atau SIM mereka melakukan hal serupa.

“Di peragakan zig zag waktu buat sim,” kata warganet – “fungsi sebenernya bikin SIM coba diterapkan dua bocah ingusan,” celetuk warganet

“Gak salah polisinya dan gak salah truknya. Anaknya aja songong, gak pake helm. Peraturan dilanggar seenaknya. Emang lu anaknya siapa tong sampe gede lagu lu,” ungkap yang lain

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya