Kapal Pesiar Seukuran 5 Kali Titanic Bakal Berlayar Januari 2024

Kapal pesiar Icon of the Seas
Sumber :
  • Royal Caribbean Blog

VIVA Trending – Kapal terbesar di dunia, Icon of the Seas akan melakukan perjalanan pertama menjelajah lautan pada Januari 2024 mendatang. Dikabarkan kapal ini memiliki ukuran 5 kali lebih besar dari Titanic.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Mengutip laporan Daily Star, Minggu, 16 Juli 2023, Icon of the Seas memiliki berat 250.000 ton, sementara Titanic hanya 46,329 ton.

Kapal pesiar Icon of the Seas

Photo :
  • Royal Caribbean
Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Bukan cuma itu, memiliki panjang 365 meter atau 1.200 kaki, ukuran panjang  kapal ini juga melebihi Menara Eiffel yang hanya menjulang 300 meter.

Memiliki ukuran besar, sudah pasti kapal ini memiliki daya tampung yak tak kalah hebat. Icon of The Seas mampu memuat kapasitas maksimal 5.610 penumpang dan 2.350 kru.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Lagi-lagi, jumlah itu jauh melampaui Titanic yang hanya mampu mengangkut 2.240 orang sudah termasuk penumpang dan kru.

Kapal bongsor ini dilengkapi 20 dek serta delapan kompleks hunian yang dibuat khusus untuk kebutuhan pengunjung. Ada area keluarga yang dirancang ramah anak, serta area khusus dewasa yang di dalamnya akan tersedia bar, restoran dan sebagainya.

28 tipe penginapan juga tersedia di kapal ini, misalnya saja akomodasi yang menawarkan pemandangan laut lepas, kamar yang luas untuk pengunjung grup, serta tersedia juga kamar bagi pasangan yang ingin menginap lebih intim.

Memiliki kolam renang terbesar di atas kapal.

Kapal pesiar Icon of the Seas

Photo :
  • Royal Caribbean

Selain itu, Icon of The Seas juga memiliki 7 kolam renang  yang menghadap langsung ke arah laut. Kapal pesiar ini  juga dilengkapi dengan kolam renang berkapasitas 40 ribu galon yang membuatnya menjadi kolam renang terbesar di atas kapal pesiar.

Tersedia juga aquadome di mana pengunjung dapat bersantai sambil menikmati makanan dan pemandangan air terjun buatan.

CEO Royal Caribbean International, Michael Bayley, mengatakan  saat ini Icon of The Seas sedang menjalani serangkaian uji coba untuk memastikan kelayakannya.

"Selama uji coba laut pertamanya, Icon of the Seas melakukan perjalanan ratusan mil, di mana mesin utama, lambung, sistem rem, kemudi, tingkat kebisingan, dan getaran semuanya diuji," kata dia

Bayley berharap kapal ini bisa berlayar tepat waktu yakni pada Januari 2024. Dia memastikan kapal besar ini bisa mewujudkan perjalanan yang diimpi-impikan setiap orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya