Bunga Misterius Muncul di Nisan Wanita Ini Setiap Tahun, Kok Bisa?

Ilustrasi Batu Nisan
Sumber :
  • Pixabay/ Hans

Inggris – Penduduk setempat menceritakan tentang hantu seorang wanita muda yang menghantui sebuah desa di Cornwall, Ingris dengan bunga-bunga yang muncul secara misterius di nisannya setiap tahun pada hari peringatan kematiannya.

Melemah di Level Rp 16.220 per Dolar AS, Rupiah Diproyeksi Menguat

Dilansir dari Mirror, Senin, 17 Juli 2023, Seorang sejarawan, Barry West telah menyelidiki kasus Betsey, yang meninggal pada usia 19 tahun, pada tahun 1795. Namun selama beberapa generasi, bunga-bunga telah muncul di nisan batu tulis tepat di pintu masuk ke pintu gerbang di gereja St Clement, ia mengatakan:

Bunga Misterius yang Muncul di Nisan Wanita

Photo :
  • Mirror
Cara BRI Sikapi Ketidakpastian Global dan Era Suku Bunga Tinggi

 "Saya sering bertanya-tanya tentang kebenaran yang ada di balik apa yang telah menjadi sesuatu yang selalu menarik saya untuk berkunjung pada waktu-waktu tertentu. Ada berbagai cerita tentang wanita muda yang sayangnya meninggal di usia yang sangat muda ini."

Barry mencari tahu tentang sejarah desa yang terletak di pinggiran Truro di lembah Sungai Tresillian di Cornwall Area of Outstanding Natural Beauty dan juga silsilah keluarga Betsey.

Suku Bunga BI Naik, Apindo Ungkap 3 Tantangan Ini Hantui Pengusaha

Dia juga mengimbau siapa pun yang mungkin telah melakukan penelitian lebih lanjut tentang nisan khusus ini dan kehidupan Betsey untuk maju ke depan.

Orang tua Betsey diketahui mengelola penginapan tua di St Clement, yang di masa lalu dikenal sebagai Ship Inn. Tragisnya, konon ia bunuh diri setelah hamil dengan seseorang dari kelas yang berbeda, yang akan membuat malu keluarganya pada zaman itu.

Dan mungkin itulah alasan mengapa nisan Betsey berada di pintu gerbang Lychgate dan bukan di tanah yang disucikan di halaman gereja di luar. Nisannya bertuliskan: "Untuk mengenang Betsey, putri William dan Elizabeth Tregaskis. Yang meninggal pada 20 Juni 1795, pada usia 19 tahun."

Barry mengatakan bahwa pada kunjungan terakhirnya ke desa tersebut, dia menghubungi penulis Helena Paterson yang tinggal di salah satu pondok kuno di dekatnya dan telah meneliti sejarah St Clement.

Dia, bagaimanapun, mengatakan kepadanya bahwa Betsey meninggal karena TBC, yang diceritakan kepadanya oleh keturunan keluarga Tregaskis yang dia temui selama 50 tahun terakhir.

Bunga Misterius yang Muncul di Nisan Wanita

Photo :
  • Mirror

Entah Betsey meninggal karena TBC atau bunuh diri - sebuah dosa besar menurut Gereja yang berarti jasadnya tidak dapat dikuburkan di halaman gereja - jiwa Betsey yang gelisah dikatakan bergentayangan di bumi ini di dekat tempat tersebut, lapor CornwallLive.

Dia menambahkan: "Helena telah menyadari kemunculan bunga-bunga selama yang dia ingat. Dia juga berbagi cerita tentang banyak penampakan yang diyakini sebagai Betsey.

"Salah satunya adalah beberapa tahun yang lalu, sebuah rombongan bus tiba untuk mengunjungi gereja indah yang terletak di belakang pondok jerami di St Clement dan setelah melihat seorang gadis muda yang cantik mengenakan topi pel dan gaun kuno, mereka bertanya kepada Helena apakah ada kejadian bersejarah yang sedang berlangsung di desa pada hari itu. Ternyata tidak ada.

"Ada penampakan lain yang dilakukan oleh orang yang berbeda dan misteri ini masih menarik dan membuat saya penasaran."

Penasaran bukan hanya dengan cerita Betsey tetapi juga dengan penampakan yang diklaim telah dilihat oleh orang-orang, atau kehadiran dan energi yang mereka rasakan atau temui di daerah tersebut, Barry mencoba mencari informasi dari orang lain.

Dia berkata: "Seorang pria mengatakan kepada saya bahwa pondok jerami di sebelah kiri gereja diketahui memiliki energi wanita dalam bentuk poltergeist, sementara yang lain mengatakan bahwa dia tinggal di Harmony Cottage selama tiga tahun pertama dalam kehidupan pernikahannya antara tahun 1969 dan 1973 dan mengalami poltergeist."

Gael Phillips menghubungi Barry dan mengatakan kepadanya: "Nenek buyut saya adalah Margaret Tregaskis. Cabang keluarga saya telah dikaitkan dengan Paroki St Clement selama ratusan tahun. Cabang keluarga saya pindah ke Gwennap dari daerah Truro pada pertengahan abad ke-18.

“WH Tregaskes menulis sebuah buku tentang keluarga (Apalah Arti Sebuah Nama) yang memberikan rincian tentang keluarga dan perubahan ejaan nama selama 500 tahun.

"Batu yang Anda rujuk untuk Betsey Tregaskis adalah putri William dan Elizabeth Tregaskis, seperti yang disebutkan. Kandidat yang paling mungkin adalah William Tregaskis dan Elizabeth Tregaskis mungkin adalah William Tregaskis, lahir pada 1741, yang menikah dengan Elizabeth Drew di St. Mary's, Truro, pada tahun 1765. Betsey bisa saja salah satu dari keturunan mereka, tetapi saya bisa saja salah.

"Garis keturunan saya adalah keturunan dari Christopher Tregaskis, yang menikah dengan Grace Penrose dari Frock pada tahun 1704. William yang saya rujuk, adalah keturunan dari sepupu Christopher, Cuthbert Tregaskis. Saya tidak tahu siapa yang meletakkan bunga di nisan Betsey, tetapi saya berterima kasih kepada mereka." Ujarnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya