Gegara Pelihara Anjing, Warga di Cileungsi Bogor Diprotes Hingga Diancam Dipukul

Protes Pemelihara Anjing di Cileungsi Bogor
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Bogor – Baru-baru ini viral sebuah video yang merekam adanya dugaan aksi intoleransi karena masalah memelihara anjing atau yang biasa disebut anabul. Dalam video yang beredar tampak seorang warga yang memiliki dua ekor anjing peliharaan berwarna keemasan. 

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Pemilik anjing tersebut kemudian didatangi oleh sejumlah warga yang merasa keberatan. Akibatnya, cekcok antara warga yang protes dengan pemilik anabul pun tak bisa terhindarkan. Diketahui, cekcok ini terjadi di kawasan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Melansir dari akun Instagram @permadiaktivis2 yang diunggah pada 16 Juli 2023, video tersebut tampak direkam langsung oleh pemilik anjing ketika dirinya mendapat protes dari sejumlah warga karena memelihara anjing. 

Geger! Warga Temukan Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Protes Pemelihara Anjing di Cileungsi Bogor

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Salah seorang warga yang merupakan ibu-ibu paruh baya mengenakan gamis dan jilbab menyampaikan bahwa dirinya merasa terganggu dengan bau kotoran anjing dari hewan tersebut. Tak tinggal diam, pemilik anjing tersebut juga membela diri. 

Kondisi Gaza Jauh Lebih Hancur Dibanding Kota di Jerman Pada Perang Dunia II

Ia menyampaikan bahwa sama sekali tidak ada kotoran anjing di halaman rumahnya dan tidak ada bau. Akun Instagram tersebut juga menilai bahwa tindakan sejumlah orang dalam video tersebut adalah sebuah intoleransi. 

“Saking udah parahnya INTOLERANSI di barat. Selain fobia sama ibadah non muslim, sama anabul piaraan non muslim pun fobia juga. Si ibu di video pakai alasan bau tai, padahal isi otak si ibu yang penuh tai intoleran,” tulis @permadiaktivis2.

Dalam video, perempuan yang memelihara dua ekor anjing itu juga sempat menyatakan keberatannya karena dirinya bukan seorang umat Islam dan ditambah mendapat perlakuan kurang mengenakkan dari sejumlah warga beragama Islam. 

Protes Pemelihara Anjing di Cileungsi Bogor

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

“Jangan gara-gara kami non muslim, kalian beginiin,” ucap wanita pemilik anjing.

Bukan hanya mendapat protes dari sejumlah warga, pemilik anjing tersebut juga sempat akan dipukul oleh salah seorang warga laki-laki yang ikut memprotes. Kejadian ini terekam dalam sebuah video ketika warga laki-laki mengepalkan tangan dan hendak mengayunkannya. 

“Di menit 00:43 salah satu oknum warga pria sampai mengancam akan memukul mba pemilik anabul. Info lokasi di Cileungsi Bogor. Ini sudah tindak kriminal pengancaman,” tulis pemilik akun Instagram tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya