Geger Pria Ini Jadi Pengemis Terkaya di Dunia, Kekayaannya Rp 15 Miliar

Ilustrasi pengemis.
Sumber :
  • http://boombastis.com

India – Pengemis biasanya identik dengan orang-orang tak punya uang untuk memenuhi kebutuhannya. Namun belakangan, di media sosial viral orang-orang yang berpura-pura jadi pengemis meski sebenarnya dia adalah orang kaya.

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Ada juga orang-orang yang mengubah pengemis menjadi profesi yang menguntungkan dan menggiurkan dengan melakukan hal-hal yang kebanyakan menimbulkan rasa kasihan. Namun tahukah kamu, nyatanya ada  pengemis terkaya di dunia.

Pengemis (Ilustrasi)

Photo :
  • Al Bawaba
Effort Banget, Begini Proses Lamaran Brandon Salim dan Dhika Himawan yang Penuh Kejutan

Menurut sebuah laporan oleh Economic Times, Bharat Jain adalah pengemis terkaya di dunia.

Jain adalah Bharat seorang pria yang tidak dapat mengenyam pendidikan formal karena kebejatannya, memiliki keluarga yang terdiri dari istri, dua anak laki-laki, seorang saudara laki-laki, dan ayahnya.

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

Berapa kekayaan pengemis terkaya di dunia ini?

Bharat menghasilkan Rs60-75 ribu sebulan dengan mengemis atau setara dengan Rp10,9 juta sampai Rp13,6 juta per bulan). Dia juga memiliki flat dua kamar tidur di Mumbai dan juga menyewakan dua tokonya di Thane dengan sewa Rs 30 ribu per bulan atau senilai Rp5,4 juta per bulan.

Terlepas dari asetnya, sebagai pengemis, 'penghasilan' Jain juga cukup tinggi. beberapa ratus rupee bahkan setelah bekerja berjam-jam, Bharat berhasil menghasilkan Rs 2.000-2.500 per hari atau setara dengan Rp364,464 - Rp455,607 dalam waktu 10 hingga 12 jam. Semua berkat kemurahan hati orang-orang di area tersebut.

Mengutip India Times, karena Bharat Jain dan keluarganya tinggal dengan nyaman di kediaman dupleks 1BHK di Parel, anak-anak mereka pergi sekolah, dan anggota keluarga lainnya memiliki toko alat tulis, Bharat terus-menerus disarankan untuk tidak mengemis.

Tapi Bharat tidak mengindahkan nasihat ini dan melanjutkan pekerjaan mengemis. Meski sudah jadi pengemis terkaya di dunia, namun Jain dikabarkan masih terlihat mengemis di jalanan di Chhatrapati Shivaji Terminus atau Azad Maidan di Mumbai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya