Viral Video Penampakan Malam 1 Suro, Keris Api Diduga Beterbangan di Langit

Penampakan malam 1 suro
Sumber :
  • TikTok @depin360

VIVA – Beredar video seseorang yang mengklaim bahwa dirinya melihat keris api terbang saat malam 1 suro. Video tersebut beredar di media sosial TikTok dan menjadi viral hingga perbincangan banyak orang. 

Polisi Serahkan Selebgram Chandrika Chika ke BNNK Jaksel soal Kasus Narkoba, Mau Rehab?

Dalam video tersebut, pemilik akun menarasikan bahwa pada malam 1 suro, para suhu akan beradu kekuatan melalui jalur langit. Seperti yang nampak dalam video, pemilik akun memperlihatkan sesuatu yang diduga adalah keris dengan cahaya terbang di atas langit pada malam 1 suro. 

Video tersebut diunggah oleh pemilik akun bernama @depin360 di media sosial TikTok. Hingga saat ini, video tersebut telah ditonton sebanyak 3,7 kali oleh penonton TikTok, mendapatkan 235,7 ribu tanda suka dan 12,3 ribu komentar di kolom komentar unggahannya. 

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

Penampakan malam 1 suro

Photo :
  • TikTok @depin360

“Saksikan nanti malam para suhu beradu kekuatan melalui jalur langit. Malam 1 syuro,” tulis keterangan yang disematkan dalam video, dikutip dari akun  @depin360 di TikTok pada Kamis, 20 Juli 2023. 

Selain Narkoba, Ini Deretan Kontroversi Selebgram Chandrika Chika

Sang pemilik akun juga terdengar mengatakan bahwa pada malam 1 suro, keris yang diduga milik para suhu yang disebutkannya, beterbangan di atas langit untuk beradu kekuatan. 

“Gila biasa penampakan 1 suro ya kan keris pada beterbangan masyaAllah, bismillahirrahmanirrahim, shallallahu ala Muhammad. Satu suro, penampakan 1 suro,” ucap pemilik akun. 

Malam 1 suro sendiri merupakan perayaan tradisional yang terjadi pada tanggal 1 Muharram, awal tahun baru Hijriyah dalam kalender Islam. Dalam budaya Jawa, malam 1 suro memiliki makna khusus dan dianggap sebagai malam yang penuh misteri dan spiritualitas. Malam ini diyakini memiliki energi gaib dan dihubungkan dengan dunia roh atau makhluk halus.

Sontak saja, banyak netizen yang memberikan reaksi mereka terhadap video yang diunggah oleh salah seorang pengguna TikTok tersebut. Beberapa ada yang mengaku juga pernah melihatnya, namun beberapa lainnya seperti menolak untuk percaya.  

“sumpah demi Allah sy liat pake mata sy sendiri..waktu itu lagi duduk di pos sm temen ngliat chya kyk bola api turun ke depan rumah orang…”

“kapal bro itu ...ampun.”

“itu drone yg ada lampunya ???????????? mana ada keris terbang menyalanya awet begitu bisa belok belok lagi.”

“aku juga dulu pernah lihat kayak panah api lewat depan rumah dan waktu itu posisi aku dalam keadaran tiduran.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya