Viral Video Penampakan Mushola Syiah, Sempat Dikira Rumah Hantu

Penampakan Mushola Syiah
Sumber :
  • TikTok @abilasalsala

VIVA – Viral video dari seorang pengguna akun TikTok yang memperlihatkan penampakan mushola Syiah. Sang pemilik akun mulanya ingin menumpang sholat di mushola tersebut, namun ia merasa takut karena ternyata mushola tersebut adalah milik golongan umat Syiah

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Video tersebut diunggah oleh pemilik akun bernama @abilasalsala alias Abila Salsa di media sosial TikTok beberapa hari lalu. Hingga saat ini, video tersebut bahkan telah ditonton sebanyak 4,8 juta kali, mendapatkan 321,3 ribu tanda suka dan lebih dari 7 ribu komentar. 

Penampakan Mushola Syiah

Photo :
  • TikTok @abilasalsala
PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

“takut sih, awalnya mau numpang sholat, kok musholanya luas bgt ternyata, dari awal perasaan udah ga enak #syiah #syiahindonesia #syiah,” tulis keterangan pemilik akun yang dikutip dari @abilasalsala pada Minggu, 23 Juli 2023. 

Dalam video, sang pemilik akun terlihat mengelilingi mushola untuk memperlihatkan isi di dalamnya yang menurutnya seram. Terdapat lentera merah dan spanduk besar dengan berlatar hitam di depan mimbar. Ada juga bingkai foto besar dan turbah yang terbuat dari tanah liat sebagai tempat untuk sujud saat sholat yang diletakkan di atas sajadah. 

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Turbah di Mushola Syiah

Photo :
  • TikTok @abilasalsala

Syiah sendiri diketahui merupakan salah satu golongan dalam Islam yang memiliki pandangan dan keyakinan yang berbeda dari mayoritas Muslim pada umumnya. Salah satu perbedaan utama dari Syiah adalah pandangan tentang kepemimpinan Muslim setelah kewafatan Nabi Muhammad. 

Syiah meyakini bahwa kepemimpinan Islam seharusnya menjadi hak keturunan dari Nabi Muhammad, dimulai dengan cucunya, Ali bin Abi Thalib dan dilanjutkan oleh 11 imam keturunannya. Imam-imam ini dianggap memiliki otoritas ilahi dan spiritual yang lebih tinggi.

Komentar Netizen

Banyak netizen yang juga merasa takut saat melihat penampakan mushola Syiah tersebut. Bahkan beberapa dari mereka malah menganggap bahwa mushola tersebut adalah rumah hantu lantaran ada lentera merah dan spanduk besar yang dianggap menyeramkan

“Berani bgt kaka explore tempatnya klo aku udh ngibrit dri awal.”

“Ya allah maaf ku kira awalnya rmh hantu bukan musholla.”

“Ku kira itu spanduk yg di rumah-rumah hantu gitu itu, ya Allah.. Takuuut.”

“Kayanya harus identik dengan lentara merah gitu deh kalo malem lebih serem lagi kayanya.”

“suasananya dark bener boro2 mw numpang ngadem abis sholat yg ada sesek, ohh ternyataaaa.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya