Viral Mobil Fortuner Hitam Putar Balik di Tol Gegara Macet

Mobil Fortuner hitam putar balik di tol
Sumber :
  • TikTok @ciciclouwny

Jakarta – Beredar video viral yang memperlihatkan sebuah mobil Fortuner berwarna hitam nekat putar balik di dalam tol. Video tersebut berasal dari unggahan seorang pengguna TikTok yang mengeluhkan rasa stresnya nyetir di Jakarta gegara mobil Fortuner yang putar balik di dalam tol tersebut. 

Jawaban Tak Terduga Seorang Anak saat Ditanya Alasan Tak Ingin Punya Adik, Takut Global Warming

Video itu diunggah oleh akun bernama @ciciclouwny alias Cici Clouwny yang mengaku merekam kejadian itu sendiri saat berada di tol. Dengan kelakuan mobil Fortuner hitam itu, sang pemilik akun lantas merasa stres menyetir di Jakarta. 

Mobil Fortuner hitam putar balik di tol

Photo :
  • TikTok @ciciclouwny
Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

“Pernah ketemu yg bgini juga? Contoh betapa stress nya nyetir di Jakarta,” tulis keterangan dalam unggahan yang dikutip dari akun TikTok @ciciclouwny pada Minggu, 23 Juli 2023. 

Dalam video, terlihat pemilik akun yang merekam mobil Fortuner hitam di depan mobilnya nekat putar balik di tol. Mobil tersebut tampak melintang dan melawan arus hingga menimbulkan kemacetan. Pemilik akun juga mempertanyakan kepemilikan SIM dari mobil Fortuner tersebut dan bagaimana bisa ia tidak mengetahui bahwa ada larangan putar balik di dalam tol. 

Sri Mulyani Buka Suara soal Harga Sepatu Rp 10 Juta Kena Pajak Rp 31 Juta

“Salah satu contoh betapa stressnya nyetir di Jakarta karena banyak orang tuh gak tau aturan, contohnya kayak gini nih. Nah ini kejadiannya tuh kemaren, ini gua sendiri yang ngerekam lo liat nih, ini ada mobil Fortuner warna hitam di dalem tol lu bayangin dia melintang kayak gini bikin jadi macet,” ucap pemilik akun. 

“Terus dia puter balik man, lu bayangin nih dia punya aturan dari mana, ini SIM-nya gimana tsay tuh,” sambungnya. 

Seperti diketahui, putar balik di area tol merupakan pelanggaran lalu lintas dan mereka yang melanggarnya dapat dikenai sanksi atau denda sesuai dengan hukum setempat. Sebaiknya, tidak berputar balik, tapi melanjutkan perjalanan hingga menemukan pintu keluar tol berikutnya dan keluar dari tol dengan cara yang aman dan legal.

Komentar Netizen

Video tersebut lantas membuat para netizen yang melihatnya juga ikut geram. Apalagi terkait mobil Fortuner yang kembali berulah dan meresahkan pengendara lain. 

“Fortuner dan pajero adalah orang berkuasa di jalanan,” kata warganet.

“U punya fortuner, lu punya kuasa,” ucap netizen.

“Fortuner lagi fortuner lagi ckckckck,” tulis yang lain.

“Petugasnya pada kemana,” komentar warganet.

“Kayanya tolnya abis,” timpal netizen lainnya.

“Cerdas sekali bener2 dah yg nyetir,” ujar yang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya