Kronologi Kakak Gantikan Adik yang Kabur Jelang Akad Nikah

Kakak Gantikan Adik yang Kabur Jelang Akad Nikah
Sumber :
  • Istimewa

Polewali MandarKisah kakak menggantikan adik menikah di Desa Kenje, Kecamatan Campalagian, Polewali Mandar, Sulawesi Barat viral di media sosial. Peristiwa ini terjadi setelah sang adik selaku mempelai pria kabur tiga hari menjelang akad nikah.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Informasi dihimpun Senin, 24 Juli 2023, kejadian ini bermula saat mempelai pria bernama Fasial kabur. Kedua keluarga pun dibuat kebingungan lantaran akad nikah akan digelar tiga hari ke depan dan undangan telah disebar.

Viral pengantin pria kabur diganti oleh kakaknya.

Photo :
  • Supriadi Maud/VIVA.
Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Belakangan terkuak, Faisal kabur lantaran belum siap menjadi seorang suami dan membina rumah tangga bersama perempuan berinisial A.

Setelah berembuk, kedua keluarga akhirnya sepakat menunjuk Muhammad Adzyan selaku kakak kandung Faisal untuk menikahi A.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Melalui video yang beredar di media sosial, tampak resepsi pernikahan tersebut berjalan lancar. Tampak kedua mempelai sedang bersimpuh di hadapan orang tua. Adapun, Adzyan terlihat full senyum saat duduk di pelaminan.

Saat dikonfirmasi, Adzyan mengaku sejak awal adiknya melarikan diri, ia telah berpikir untuk bersiap menggantikannya. Beruntung hal tersebut tidak menjadi masalah bagi keluarga mempelai wanita.

"Sebelum saya menjalani ini, saya sudah terpikir untuk menggantikan apabila dia tidak kembali sampai hari pernikahan," kata dia kepada wartawan, Senin.

Dia menegaskan tidak ingin berlarut-larut dalam persoalan ini. Adzyan mengatakan akan fokus membina rumah tangganya dengan sang istri.

"Saya ikhlas jalani dan akan berusaha jadi suami yang baik," kata Ahmad.

Sebelumnya, sepupu pengantin pria, yakni Linda mengatakan Faisal melarikan diri lantaran belum siap dengan perjodohan yang diatur keluarganya.

“(Faisal) masih mau sekolah, dia belum diapa (menikah),” ujar Linda, beberapa waktu lalu

Linda menungkap, Faisal dan mempelai wanita masih duduk di bangku SMA. Namun, kedua keluarga meminta keduanya menikah sehingga hal ini terjadi. “Apalagi baru SMA kelas satu, makanya menjelang hari pernikahan dia kabur," demikian Linda

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya