Fakta-fakta Cinta Mega Dipecat dari DPRD DKI Akibat Main Game Slot saat Rapat

Anggota DPRD DKI Jakarta dari PDIP Cinta Mega (kanan) saat paripurna
Sumber :
  • VIVA/Ilham

Jakarta – Kabar Cinta Mega dipecat dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta tengah ramai dibicarakan. Hal ini bermula saat Cinta Mega kegep sedang bermain game slot saat rapat paripurna pada Kamis, 20 Juli 2023 lalu.

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

Setelah kepergok, Cinta Mega dalam klarifikasinya mengaku saat itu sedang bermain game candy crush. Adapun, dia mengaku bermain game saat rapat belum dimulai, namun lupa mematikannya saat rapat berlangsung.

Anggota DPRD DKI Jakarta dari PDIP Cinta Mega kepergok main game saat paripurna

Photo :
  • VIVA/Ilham
PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

PDIP gelar rapat pleno

Menyikapi kabar tersebut, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan DKI Jakarta menggelar rapat pleno untuk membahas nasib anggotanya yakni Cinta Mega.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Ketua DPP PDIP DKI Jakarta, Ady Wijaya mengaku, seluruh keputusan terkait masa depan anggota wajib diputuskan melalui rapat pleno. “Tadi kita rapat pleno karena segala sesuatu keputusan kita biasa melalui rapat pleno ini,” kata dia kepada wartawan Selasa, 25 juli 2023.

Hasil dari rapat, Cinta Mega resmi dipecat sebagai DPRD DKI

Ady menyebut pihaknya telah memecat Cinta Mega sebagai anggota DPRD DKI Jakarta melalui Pergantian Antar Waktu (PAW). Ady juga meminta maaf atas kelakuan Cinta Mega yang viral tersebut.

“Apapun yang dilakukan konsekuensinya yaitu, setiap manusia, siapapun itu, (apabila) melakukan sesuatu pasti ada konsekuensinya. Selesai rapat pleno kita memberikan sanksi berupa PAW," kat Ary

Rapat paripurna DPRD DKI Jakarta

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

PDIP tidak peduli game apa yang dimainkan Cinta Mega

Ady menjelaskan bahwa PDIP tidak perlu melakukan pengecekan terhadap komputer tablet yang digunakan Cinta Mega. Namun, terkait status sebagai kader PDIP, nantinya akan dibahas oleh pimpinan pusat PDIP.

“Main apa pun sudah salah di sana ya. Jadi enggak ada urusan mengenai slot kek, game (candy crush) kek, salah saja, titik," ujar Ady.

PDIP didorong untuk pecat Cinta Mega sebagai kader

Nanti, kata Ady, pihaknya akan berkirim surat kepada DPP PDIP terkait sanksi PAW dan rekomendasi pemberhentian Cinta Mega sebagai kader.

"Langsung malam ini juga kita kirim suratnya ke DPP Partai (soal status keanggotaan) nanti biar DPP partai yang memutuskan," ujarnya.

Baliho berlogo banteng Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)

Photo :
  • Antara/ Andika Wahyu

Cinta Mega minta maaf

Terkait apa yang dilakukannya, Cinta Mega meminta maaf kepada semua pihak, terutama kepada Fraksi PDI Perjuangan usai kepergok bermain game saat rapat paripurna.

"Ya, saya meminta maaf kepada semua pihak, terutama fraksi saya atas kejadian tersebut," ujar Cinta Mega

Cinta Mega siap hadapi konsekuensi

Cinta Mega juga mengaku akan siap menerima segala konsekuensi atas tindakannya tersebut. Termasuk, diberi sanksi keras dari internal fraksi PDI Perjuangan maupun pihak DPRD DKI Jakarta.

"Saya menerima konsekuensi berupa sanksi apa pun," ucap Cinta Mega

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya