5 Fakta Polisi Tembak Polisi di Cikeas, Korban Ditembak Atasannya Sendiri

Jenazah Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage korban tembak seniornya
Sumber :
  • Tangkapan layar media sosial Hotman Paris

Bogor – Kasus penembakan yang melibatkan sesama anggota kepolisian kembali terjadi. Kali ini menimpa seorang anggota Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Polri asal Kabupaten Melawi yakni Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA, Kamis, 27 Juli 2023 Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage atau yang akrab disapa Rico adalah anak kedua dari Y Pandi yang merupakan Sekretaris Inspektorat Kabupaten Melawi.

Ilustrasi pistol.

Photo :
  • U-Report
Dugaan Penyebab Anggota Polresta Manado Tewas Bunuh Diri di Dalam Mobil Alphard

Tutup usia akibat luka tembak di leher

Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage dikabarkan meninggal dunia akibat luka tembak di bagian leher, tepatnya di belakang telinga sebelah kiri, dia tutup usia di Jakarta pada Minggu 23 Juli 2023 lalu.

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Dugaan luka tembakan yang telah dijahit tersebut sempat divideokan keluarga dan kerabat, saat jenazah korban tiba di rumah duka, di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, Selasa 26 Juli kemarin.

Kejadian berawal dari cekcok

Berdasarkan keterangan dari narasumber yang menolak disebut namanya, kejadian tersebut diduga berawal dari cekcok antara korban dengan pelaku yang merupakan senior korban, sesama anggota Polri.

TKP kejadian

Sumber tersebut menuturkan, tempat kejadian perkara atau TKP polisi tembak polisi tersbut terjadi di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Hotman Paris menyorot kasus ini

Kasus ini sendiri bahkan menarik perhatian dari pengacara kondang Hotman Paris yang turut mengunggah video suasana rumah duka korban melalui Instagram resminya.  Dalam unggahan tersebut, tertulis Tim Hotman 911 siap bantu keluarga korban mencari keadilan.

Ilustrasi/Tim Densus 88 Antiteror

Photo :
  • ANTARA/Muhammad Iqbal

Pihak-pihak terkait belum beri keterangan

Untuk sementara ini, dari berbagai pihak baik keluarga korban ataupun dari pihak kepolisian di Polda Kalbar belum memberikan keterangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya