Ini Janji Enzo Allie Kepada Jenderal Andika Perkasa

Andika Perkasa dan Enzo Allie
Sumber :
  • Dispenad

Jakarta – Letda Enzo Zenz Allie membuktikan ucapannya kepada mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa. Diketahui keduanya sempat bertemu di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah saat olahraga bersama.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Dalam foto yang dibagikan Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) tampak Jenderal Andika Perkasa sempat merangkul Enzo Allie di sela-sela kegiatan, keduanya juga tampak berbincang cukup serius. Saat itu Andika masih menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Letda Enzo Zenz Allie

Photo :
  • YouTube TNI AD
3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Kini Enzo Allie pun telah resmi dilantik sebagai perwira TNI Angkatan Darat. Dalam program Kartika Podcast di YouTube TNI AD, Enzo mengungkap percakapan apa yang dibicarakan dengan Andika Perkasa kala itu.

Enzo mengatakan saat itu Andika Perkasa bertanya kepadanya “ingin memilih unit militer atau korps apa?”. Dengan lantang Enzo menjawab akan memilih korps Infanteri Komando.

Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

“Empat tahun lalu sama pak KSAD (Andika Perkasa) saya bilang mau masuk Infanteri Komando,” ujar Enzo, dikutip Senin, 31 Juli 2023.

Sambil mengucap rasa syukur kepada tuhan, Enzo mengatakan hal tersebut akan terwujud dalam waktu dekat, setelah dirinya dinyatakan lolos tes Komando.

“Alhamdulillah 4 tahun kemudian, saya memegang omongan saya, saya sudah menempuh infanterinya, kemarin saya ikut tes komando alhamdulillah diterima,” ungkap Enzo

Enzo mengatakan setelah lolos tes, dirinya akan mulai mengikuti pendidikan Komando tahun depan. “Insyaallah tahun depan saya melaksanakan pendidikan,” kata pria keturunan Prancis itu.

Letda Enzo Zenz Allie

Photo :
  • YouTube TNI AD

Bagi Enzo, ketika sebuah kalimat atau ucapan telah keluar dari mulut, maka ucapan tersebut merupakan tanggung jawab besar yang harus dipegang dan dibuktikan.

“Ini merupakan tanggung jawab besar bagi saya yang harus dibuktikan. Dalam artian pembuktian ini untuk memberi motivasi ke orang lain,” imbuhnya

Namun, kata Enzo, seluruh pencapaian yang diraihnya kini tidak lepas dari doa dan dukungan sang ibu yang senantiasa menyertai setiap langkahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya