Reaksi Kocak Host TV Saat Makan Tembiluk Mentah, Ekspresi Mewakili Netizen

Reaksi Kocak Host TV Saat Makan Tembiluk Mentah
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Menjadi seorang host atau presenter memang dituntut untuk professional saat meliput. Entah itu peristiwa apapun, seorang presenter harus tetap menjalankan tugasnya meskipun itu soal nyawa sekalipun.

Presenter Cantik Asal Spanyol Ini Bukan Manusia

Seperti yang terjadi pada host TV yang belakangan ini jadi perbincangan. Bukan soal peristiwa menegangkan, tapi kejadian itu peristiwa kuliner tapi bikin ngakak.

Terlihat pada unggahan akun TikTok @dunia_tv, seorang host pria ditemani dua orang wanita sedang mencicipi tembiluk mentah. Namun nampaknya host pria tak sanggup mencium aroma tembiluk mentah itu. Ia terlihat mual sebelum mencobanya.

Namanya Dikaitkan dengan Kasus Korupsi Harvey Moeis, Ayu Dewi: Lindungi Aku dari Fitnah

Ini kita mau makan tembiluk. Gue yang pendek deh. Hueekk,” ujar host pria tersebut.

Reaksi Kocak Host TV Saat Makan Tembiluk Mentah

Photo :
  • Tangkapan layar
Viral! Content Creator Asal Magelang Cosplay Jadi Kaleng Khong Guan di Hari Lebaran

Dua wanita yang menemaninya pun meminta sip ria tetap mencicipi tembiluk itu. Ia kembali mual saat mencobanya. Dua wanita itu pun tak berhenti ngakak dengan kelakuan host yang tak bisa makan tembiluk.

Namun akhirnya host pria tersebut berhasil mencicipi tembiluk itu. Video itu pun viral di media sosial dan menjadi perbincangan warganet. Disebut bahwa ekspresi host pria sangat mewakili netizen.

Meskipun huek huek tetep dimakan,” kata netizen.

Terwakilkan,” ungkap netizen yang lain.

Sampai susah napas aku saking brutalnya ketawa anjir,” imbuh yang lain.

Mewakili aku banget masnya,” ungkap yang lain.

Lantas, apa itu tembiluk?

Reaksi Kocak Host TV Saat Makan Tembiluk Mentah

Photo :
  • Tangkapan layar

Tembiluk atau yang dikenal dengan nama latin Bactronophorus thoracites adalah hewan moluska. Hewan ini adalah hewan tanpa tulang belakang yang lunak. Karena bentuknya seperti cacing, hewan ini populer disebut dengan cacing.

Meski begitu, ukurannya berbeda dengan cacing pada umumnya. Hewan tembiluk berukuran lebih besar dari cacing tanah. Tulangnya lunak dan warnanya putih pucat.

Cacing tembiluk ini hidup di dalam batang kayu lapuk yang biasa terendam di air payau. Cacing tembiluk seperti rayap karena bisa menggerogoti dan memakan batang kayu yang sudah tersentuh dengan air.

Cacing tembiluk mudah ditemukan di wilayah Timur Indonesia, seperti Papua. Hewan ini juga bisa ditemukan di daerah lain seperti Kalimantan hingga Sulawesi.

Biasanya, cacing ini dikonsumsi secara mentah. Bagi yang tidak terbiasa, awal saat makan cacing ini akan terasa mual. Rupanya cacing tembiluk ini kaya akan nutrisi dan sangat bagus untuk kesehatan tubuh, di mana bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya