Viral Momen Ibu Iriana Jokowi Gandeng Tangan Paspampres

Ibu Negara Iriana Jokowi dan Pendamping Pemimpin ASEAN di KTT ke-42
Sumber :
  • Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta – Sejak beberapa waktu belakangan, Iriana Jokowi, istri dari Presiden Joko Widodo kerap kali menjadi sorotan publik saat mendampingi sang suami dalam berbagai acara. Kini, ibu Kaesang Pangarep itu viral karena menggandeng tangan Paspampres yang setia mendampingi.

Jokowi Sahkan UU DKJ, Heru Budi: Itu yang Terbaik untuk Jakarta

Sosok Iriana Jokowi memang dikenal dengan penampilan dan sikap yang sederhana, seperti kebanyakan ibu rumah tangga di Indonesia. Hal tersebut sontak saja membuat publik merasa sangat dekat dengan Iriana meski dia adalah seorang ibu negara

Kesederhanaan Iriana juga sangat terlihat saat dia berjalan sembari menggenggam tangan Pasukan Pengamanan Presiden alias Paspampres baru-baru ini. Cara Iriana menggenggam tangan Paspampres itu tampak mengingatkan seorang ibu menggandeng anaknya. 

Jokowi Ajak PM Singapura Lee Jadi Pengembang Kawasan Industri Halal di Tiga Daerah RI

Iriana Jokowi

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Momen itu berhasil terekam oleh pemilik akun TikTok @beritadesatv yang langsung viral di media sosial. "Perhatikan, beliau (Iriana) sangat sederhana seperti bukan ibu negara," tulis akun tersebut yang dilansir pada Selasa, 1 Agustus 2023. 

Besok, Jokowi Bertemu CEO Microsoft di Istana Negara

Dalam video itu, Iriana Jokowi terlihat menggunakan blus berwarna putih dilengkapi dengan hijab berwarna pink. Kemudian di sampingnya tampak seorang Paspampres perempuan yang tangannya dipegang langsung oleh Iriana. 

Ibu tiga anak itu terlihat berjalan dengan hati-hati sembari tersenyum menyambut sorak-sorai dari orang-orang yang berada di sekitarnya. Namun, tidak ada informasi mengenai di mana dan kapan momen tersebut direkam. 

"Tangan paspamres dipegang ibu Iriana seperti ibu dan anak," lanjut akun tersebut dalam keterangannya.

Ibu Negara Iriana Jokowi dan Pendamping Pemimpin ASEAN di KTT ke-42

Photo :
  • Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden

Sontak saja, video berdurasi 29 detik itu langsung viral di TikTok. Video tersebut juga sudah ditonton lebih dari 600 ribu kali dan dibanjiri ratusan komentar. Tak sedikit dari mereka yang merasa terharu dengan momen tersebut. 

“Bukan hanya ibu negara, (Iriana) juga ibu panutan yang patut dianut sikap nyah," komentar warganet.

"Tak ada bedanya penampilan sebagai ibu rumah tangga denga ibu negara, tetap sederhana. Senyum, ramah dan santun menunjukan wanita Indonesia yang sesungguhnya," puji warganet.

"Itu emak ku, emak mu juga. Emak rakyat indonesia. Emak negara yang begitu sederhana tak akan tergantikan," puji lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya