Mengerikan, Begini Penampakan Aliran Lava Gunung Berapi saat Terekam Drone

Lava Gunung Merapi
Sumber :
  • ANTARA Foto/Hendra Nurdiansyah

VIVA Trending – Penampakan semburan lava gunung berapi baru-baru ini membuat gempar warganet di media sosial. Bagaimana tidak, sebuah rekaman video singkat memperlihatkan bagaimana pemandangan lava gunung berapi itu menyembur ke udara.

Jika Perang Dunia ke-3 Pecah, Benarkah akan Jadi Perang Akhir Zaman Jelang Kiamat?

Pemandangan mengerikan tersebut, seketika membuat kita teringat dengan panasnya api neraka. Hal tersebut karena, semburan lava gunung berapi itu benar-benar mirip bak neraka di dalam cerita fiksi.

Rekaman video singkat itu dibagikan oleh pemilik akun Twitter @wonderofscience pada Rabu, 26 Juli 2023. Dalam video itu memperlihatkan sebuah drone merekam pemandangan luar biasa mengerikan saat melintasi sekitar gunung berapi.

Serang Israel, Uni Eropa Bakal Jatuhi Iran Sanksi

Menengok unggahan akun Wonderofscienc di Twitter, kamera drone begitu dekat merekam aliran lava dari atas gunung berapi.

Pasukan AS di Irak dan Suriah Kena Bombardir Roket Selama 24 Jam

"Rekaman drone yang luar biasa terbang di atas gunung berapi dan aliran lava di malam hari, ditangkap oleh Iceland Aerials." tulis sang pemilik akun Twitter yang sudah diterjemahkan lebih dulu.

Dari rekaman drone itu terlihat jelas lava gunung berapi berwarna oranye.  Dalam keterangan video yang dibagikan @wonderofscience tidak dijelaskan dimana video tersebut diambil.

Sontak saja unggahan sang pemilik akun langsung menuai beragam reaksi dari warga Twitter. Tidak sedikit yang mempertanyakan, bagaimana bisa sebuah kamera drone mengambil momen menakjubkan tersebut dari atas gunung berapi. Ada juga sebagian lainnya, yang ingat dengan neraka lantara sama-sama memiliki panas api yang maha dahsyat.

Kendati dibuat rasa penasaran, namun sejumlah pengguna media sosial merasa dibuat takjub dengan pemandangan mengerikan dari atas gunung berapi. 

“Drone apa tuh bisa tahan panas?” seru warganet.

“Itu kaki kena percikan api g langsung leleh ya? wah emang teknologi buatan manusia semakin maju,” tambah lainnya..

“Neraka lebih panas dan mengerikan,” tulis warganet dalam kolom komentar

“Ini baru neraka versi lite. Belum lagi neraka yang asli,” tandas lainnya.

“Saya merasa seperti sedang menonton adegan star wars,” tulis pengguna media sosial lain.

“Sepertinya adegan dari lord of the rings,” komentar dari pengguna media sosial di dalam kolom komentarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya