Seorang Ibu Histeris usai Hampir Tertipu Rp50 Juta Modus Anak Kecelakaan

Seorang Ibu Histeris usai Hampir Tertipu Rp50 Juta Modus Anak Kecelakaan
Sumber :
  • Instagram

Samarinda – Seorang ibu di Samarinda, Kalimantan Timur histeris setelah hampir menjadi korban penipuan transfer uang. Beruntung seorang petugas keamanan bank berhasil menyelamatkannya. Momen tersebut viral di media sosial pada Rabu, 2 Agustus 2023.

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

Melalui video yang dibagikan akun Instagram @isrocuey.official, terlihat wanita berbaju garis-garis sedang bersandar sambil menangis. Ibu itu didampingi seorang pria diduga petugas keamanan yang menyelamatkannya.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Dalam keterangan unggahan dinarasikan bahwa ibu tersebut ditelepon penipu dengan modus anak mengalami kecelakaan. Memanfaatkan kepanikan orang tua, ibu tersebut diminta transfer ke rekening pelaku sebanyak Rp50 juta.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Akibat sudah khawatir dengan kondisi anaknya, sang ibu pun pergi ke bank untuk mengirim uang ke rekening pelaku. Setibanya di bank, beruntung ada seorang satpam yang memperhatikan gelagat ibu tersebut.

Satpam itu kemudian memberi penjelasan kepada ibu tersebut bahwa dirinya sedang jadi sasaran target penipu. Setelah itu satpam langsung mengambil ponsel ibu itu dan berbicara dengan pelaku.

“Seorang ibu menangis haru karena terselamatkan dari modus penipuan anak kecelak44n. ibu itu batal tertipu dan urung mentransfer sejumlah 50 juta berkat aksi peduli seorang satpam yang sedang piket,” tulis keterangan unggahan, dikutip Kamis, 3 Agustus 2023

Seperti diketahui, modus seperti ini bukan kali pertama terjadi. Biasanya penipu menghubungi korban pada dini hari di mana kondisi korban belum konsentrasi penuh.

Untuk menghindari modus seperti ini terulang, disarankan untuk tidak menerima telepon dari nomor yang tidak dikenal. Anda juga dapat melacak nomor tersebut melalui aplikasi untuk mengetahui siapa pemiliknya.

“Selain lega uangnya g jadi yang paling bikin lega ibu pasti karna tau anaknya ga kenapa kenapa, makanya smpe seterharu itu,” komentar warganet.

“sy kmren subuh2 ditlp nmr ga dikenal.. orng tu nangis2 sambil bilang " tolong mas ini lg kecelakaan " mngkin dia cari wktu kl orng baru bngun tdr blm bgitu fokus, tp alhamdulillah sy nggk ketipu.. hti2 ya semua,” ungkap warganet.

“Gw pernh ditelp nomor indosat dan kocaknya blg kartu telkomsel anda akan terblokir, silahkan tekan sembarang tombol bla bla bla.. Ya udh gw teken tombol merah ye kan. Kocak emg,” celetuk warganet.

Seorang Ibu Histeris usai Hampir Tertipu Rp50 Juta Modus Anak Kecelakaan

Photo :
  • Instagram
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya