Jenis Motor yang Banyak Dikeluhkan Pengguna Ojek Online

Ilustrasi pengemudi ojek online (ojol).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Jakarta – Selama ini kita ketahui beberapa masalah umum yang sering dikeluhkan para pengguna ojek online (ojol) adalah menyangkut sikap driver dan ketepatan waktu.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Namun, baru-baru ini dalam sebuah grup komunitas ojol Jabodetabek terkuak, ternyata selain dua aspek di atas, pengguna ojol juga sangat konsen terhadap jenis sepeda motor yang digunakan driver.

Ilustrasi Ojek Online

Photo :
  • vstory
Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Hal ini diketahui setela seorang ojol bernama Suharyono membagikan tangkap layar berisi percakapannya dengan calon penumpang di Facebook.

Dalam pesan tersebut, si penumpang meminta izin untuk membatalkan pesanannya karena Suharyono menggunakan salah satu merek motor. Si penumpang mengaku setiap menaiki motor tersebut akan terasa sakit pinggang

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

“Mas maaf motornya Scoopy ya? Mohon maaf saya cancel ya, pinggang saya sakit,” tulis calon penumpang, seperti dikutip, Kamis, 3 Agustus 2023.

Ilustrasi dua orang pengemudi ojek online (ojol)

Photo :
  • vstory

Nur Cholisa, selaku pengguna layanan ojol juga turut mengomentari unggahan tersebut, Nur mengaku apa yang dikeluhkan calun penumpang Suharyono itu sama dengan apa yang dia rasakan saat menaiki sepedamotor yang dimaksud.

“Sebagai pengguna ojol saya juga gak nyaman pakai motor itu, bukan2 apa2, ngeri jatoh, paling deg2an kalau tanjakan duhh ngeri merosot. Kalau sama pasangan sih enak ya bisa pegangan, klo sama driver kan gak mungkin kita pegangan,” ungkap Nur

Sementara itu, seorang driver ojol lain bernama Raden turut membagikan kisahnya selama bekerja sebagai ojol dengan motor tersebut. Dia mengakui apa yang dikeluhkan calon penumpang Suharyono juga pernah dia alami. 

“Tapi ada bener nya sih. Gw pake scoopy, kalo bawa penumpang, Sama gw suka dibawa pelan. Soal nya gw ngarasain juga sih. Pas gw di bonceng sm tmn, pake motor scoopy gw sendiri. Jd kalo motor pas jalan agk kenceng apalagi pas awalan gas, seolah olah badan mau ketinggalan, jd nahan badan sndiri, alhasil pinggang sm kaki kadang suka pegel,” ungkap Raden

Dalam unggahan tersebut, Andin selaku pengguna ojol juga mengeluhkan hal yang sama, dia bahkan sampai minta diturunkan di tengah jalan karena merasakan sakit di bagian belakang tubuhnya.

“Aku kalau dpt scoopy kesakitan di belakang jg diem aja..kalau dah ga tahan, sy plg minta diberentin di jalan, blg ada urusan dulu atau apa,” ungkap Andin

Sama dengan Andin, Wiwin Suryani juga mengeluh merasakan hal tidak nyaman saat dibonceng menggunakan motor tersebut hingga pinggangnya merasa sakit.

“Kalau sy pribadi bener" gak nyaman di bonceng pake scoopy bng..bagian paha pegel banget..mending motor yg biasa aja,” tulisnya.

Ilustrasi ojek online.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Feny Selly
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya