Viral Influencer Adakan Acara Giveaway Berujung Ditahan Polisi

Ilustrasi influencer.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Trending – Kai Cenat, yang dikenal sebagai influencer di platform Twitch dan YouTube, telah ditahan, kata polisi New York. Polisi sedang mempertimbangkan kemungkinan tuduhan kriminal seperti menghasut kerusuhan, kata Jeffrey Maddrey, kepala kepolisian NYPD.

Dugaan Penyebab Anggota Polresta Manado Tewas Bunuh Diri di Dalam Mobil Alphard

Para petugas sebelumnya berjuang untuk mengendalikan kerumunan ribuan orang yang berkumpul di Union Square, yang konon dipicu karena aksi Cenat.

Ilustrasi influencer.

Photo :
  • Pixabay
Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Dilansir dari Guardian, Minggu, 6 Agustus 2023, mengungkapkan adanya  menunjukkan kerumunan massa yang melonjak dan penuh sesak memanjat kendaraan, melemparkan kursi, melemparkan pukulan dan memanjat bangunan di taman.

Para remaja yang berteriak-teriak mengayunkan benda-benda ke jendela mobil dan berlarian di jalanan. Lalu lintas diblokir oleh kerumunan massa di beberapa jalan, dengan sejumlah besar petugas polisi berusaha mengendalikan kerumunan. Beberapa orang naik ke atas kendaraan yang sedang melaju, dan terjatuh saat kendaraan tersebut melaju.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Para remaja yang berteriak-teriak mengayunkan benda-benda ke jendela mobil, melemparkan kaleng cat dan menyalakan alat pemadam kebakaran. Yang lainnya menggedor-gedor sisi bus kota. Orang-orang terlihat memanjat ke atas bus lain dan melompat-lompat.

Pada pukul 17.30 waktu setempat, petugas polisi telah mendapatkan kembali kendali atas sebagian besar wilayah tersebut, tetapi pertempuran kecil masih terjadi, dengan anak-anak muda merobohkan barikade dan melemparkan botol dan bahkan pot bunga ke arah petugas.

Polisi terlihat bergulat dengan orang-orang yang terjatuh ke tanah dan mengejar mereka di jalan. Ada beberapa penangkapan dan beberapa luka-luka, termasuk pada petugas, kata Maddrey, tanpa memberikan rincian atau angka.

Kepala polisi juga mengatakan bahwa sebuah bus kota yang penuh dengan orang-orang yang ditangkap diserang dan lebih banyak polisi harus dikirim untuk melindunginya.

Sejumlah orang terlihat diborgol, duduk di trotoar, dan beberapa pemuda dibawa pergi dengan borgol. Di feed Instagram-nya, Cenat mengunggah sebuah gambar yang mempromosikan sebuah giveaway pada pukul 16.00 WIB hari Jumat di taman tersebut.

Ilustrasi influencer.

Photo :
  • Pixabay

Beberapa anak muda yang meninggalkan taman tersebut mengatakan bahwa mereka datang dengan harapan mendapatkan hadiah berupa komputer untuk melakukan siaran langsung dan PlayStation baru.

Skylark Jones, 19 tahun, dan seorang temannya datang ke area tersebut untuk melihat Cenat dan mencoba mendapatkan sesuatu dari giveaway-nya, yang menurut mereka dipromosikan sebagai kesempatan untuk mendapatkan konsol game atau bahkan kursi gaming, serta kesempatan untuk melihat streamer populer tersebut.

Ketika mereka tiba di sana, tempat itu sudah penuh sesak dan mereka melihat botol-botol dilemparkan oleh orang-orang di tengah kerumunan. Ada keributan bahkan sebelum Cenat muncul, kata mereka.

"Itu seperti sebuah film," kata Jones. "Polisi datang dengan perisai anti huru-hara, menembaki orang-orang," Cenat, 21 tahun, adalah seorang kreator video dengan 6,5 juta pengikut di Twitch, di mana ia melakukan siaran langsung secara rutin.

Dia juga memiliki 4 juta pelanggan di YouTube, di mana dia mengunggah video tentang kehidupan sehari-hari dan komedi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya