Viral Video Diduga Mahasiswa UIN Padang Hina Kampus Sendiri

UIN Imam Bonjol Padang
Sumber :
  • UIN Padang

Padang - Beredar potongan video  diduga dua orang Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol, Padang, Sumatera Barat yang menghina warga kampus mereka sendiri.

Dana Otsus Papua Dioptimalkan untuk Pembangunan Fisik Pendidikan dan SDM

Dalam cuplikan video itu, kedua oknum mahasiswa itu meledek dan merendahkan warga kampusnya dengan menyebut baun ketiak (bau ketiak).  

"Kalian Kuliah di mana? Unand, Upi?. Mana Main. UIN lah, ada bukit, anaknya bagus-bagus, pakai gamis. Tapi baun ketiak. UIN lah, mana maen," kata si mahasiswa dikutip dari potongan video yang beredar di media sosial, Sabtu 5 Agustus 2023.

Beragam komentar pedas pun, dilayangkan kepada kedua oknum mahasiswa ini. Salah satu warganet menulis komentar dengan narasi "Astaghfirullaaah... di UIN kah kalian kuliah? Beginikah cara kalian menjaga etika kalian?? Mdh"an pihak Kampus UIN melihat ini".

UIN Imam Bonjol Padang

Photo :
  • UIN Padang
UTBK 2024 Dimulai, 11.091 Peserta SNBT Ikuti Tes di UNNES Semarang

Lalu,  juga ada yang menulis narasi, "Embrio yang cikal bakal jadi manusia liberal, menghina saudara sesama muslim dengan konten sampah...," komentar netizen.

Dikonfirmasi, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol, Martin Kustati enggan mengomentari lebih jauh perihal perilaku kedua oknum Mahasiswa itu.

"Terima kasih informasinya, saya sudah minta Wakil Rektor (WR) 3 dan Humas menelusuri terkait ini. Silakan nanti ke WR 3 kami atau ke Humas UIN IB," tutup Martin Kustati.

Prestasi Gemilang! Mahasiswa UI Juarai CIOB Global Student Challenge 2024
Perwakilan mahasiswa bertemu pihak pengaman presiden di sebuah hotel di Mataram. (Satria)

Mahasiswa BEM Unram Terobos Hotel Tempat Jokowi Nginap, Diadang Paspampres

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Mataram menerobos masuk ke hotel tempat Presiden Jokowi menginap di Mataram.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024