Kakek 70 Tahun Ditemukan Warga di Pembuangan Sampah, Diduga Sengaja Ditinggal Keluarga

Kekek 70 Tahun Ditemukan Warga di Pembuangan Sampah
Sumber :
  • Tiktok

Jakarta – Viral di media sosial seorang lansia ditelantarkan di tempat pembuangan sampah dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. Diduga kakek berusia sekitar 70 tahun itu sengaja ditinggalkan oleh keluarganya.

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

Melalui video yang dibagikan akun TikTok niessatisyani pada Minggu, 6 Agustus kemarin, terlihat seorang kakek sedang berbaring di atas tumpukan sampah hanya beralaskan kardus.

Viral Video Aksi Maling Curi Spion Mobil, Ada Cara Mencegahnya

Saat ditemukan warga, si kakek tidak mengenakan pakaian sehelai pun, tubuhnya terlihat sangat kurus sehingga membuatnya sulit bergerak karena lemas.

Warga yang iba lantas mengevakuasi kakek tersebut dan memberinya pakaian. Proses evakuasi dilakukan oleh tiga orang warga dengan cara dibopong atau digendong.

Sri Mulyani Buka Suara soal Harga Sepatu Rp 10 Juta Kena Pajak Rp 31 Juta

Unggahan tidak disertai keterangan di mana dan kapan video tersebut direkam, namun diduga kuat lokasi penemuan kakek 70 tahun tersebut berada di Indonesia.

Sejak artikel ini dibuat, video berdurasi 34 detik itu telah ditonton lebih dari 1,6 juta kali, disukai 58,3 dan dipenuhi 4210 komentar warganet. Tidak sedikit warganet yang merasa iba dengan kondisi lansia itu.

Sebagian warganet mengaku sedih sekaligus cemas kelak di masa tua akan diperlakukan demikian oleh keluarga mereka. Adapun sebagian lagi menyarankan untuk segera membawa kakek tersebut ke Dinas Sosial.

“Dulu saya berfikir,knp dr 6 bersaudara,cuma saya yg gk jd pegawai, tp trnyt Allah menginginkan aku agar bisa merawat k2 ortuku, terimakasih ya Allah,” komentar salah seorang warganet.

“Ya Allah jauhkanlah aku anak cucu keturunanku dan sudara2ku dari hal kyk gini jadikanlah km orang yg saling menyayangi sampai akhir hayat kami,” tulis warganet.

“subhanalloh ya allah, liaty netes air mata..sakit banget liatya ya allah..smoga dipanjangkan umurya,” kata warganet.

“Diserahkan ke dinas sosial, semoga bisa diurus engan baik didana,” saran warganet.

Kekek 70 Tahun Ditemukan Warga di Pembuangan Sampah

Photo :
  • Tiktok
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya