Ustaz Abdul Somad Ungkap Arti Kata Healing yang Sebenarnya

Pendakwah, Penceramah, Ulama Ustaz Abdul Somad
Sumber :
  • YouTube Cerita Untungs

Jakarta – Ustaz Abdul Somad (UAS) membahas soal generasi anak muda sekarang yang disebutnya kurang bersungguh-sungguh dalam melakukan suatu hal dan tak paham apa itu arti kata dari healing yang sebenarnya. 

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Seperti diketahui, saat ini kata healing menjadi lumrah dan kerap kali digunakan masyarakat, terutama anak-anak muda. Padahal, healing sendiri menurut Ustaz Abdul Somad adalah penyembuhan bagi orang yang memiliki sakit pada jiwanya. 

Ustaz Abdul Somad (UAS)

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin
PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Mulanya UAS tengah membahas tentang Mujahadah yang artinya adalah orang yang  bersungguh-sungguh dalam segala hal. Allah SWT juga disebut suka kepada orang yang bersungguh-sungguh tersebut. 

Akan tetapi, UAS merasa bahwa generasi anak muda saat ini kurang bersungguh-sungguh dan lebih bersantai. Apalagi, mereka disebut sedikit-sedikit butuh healing yang mungkin tidak dipahami apa arti sebenarnya dari kata tersebut. 

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Ustaz Abdul Somad (UAS) Kunjungi MUI

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

“Jadi nih generasi sekarang kurang bersungguh-sungguh, leha-leha, kongkow-kongkow, nongkrong-nongkrong, nyantai-nyantai dari pagi sampe petang sampe malam nonton, ketemu sana, hari Sabtu hari Ahad minta duit sama emak sama ayah mau apa healing,” kata UAS yang dikutip dari YouTube SAUNG DOYONG pada Senin, 7 Agustus 2023. 

“Sedikit-sedikit healing, sedikit-sedikit healing. Healing itu untuk penyembuhan orang sakit jiwa,” katanya lagi. 

Kemudian, ia juga meminta agar orang-orang mencoba mencari apa arti kata healing sebenarnya di laman pencarian Google agar lebih memahaminya. Healing itu disebutnya adalah penyembuhan bagi mereka yang mengalami stres dan jiwa yang sakit. 

“Healing itu penyembuhan untuk orang yang stres. Orang kita ini suka sekali membuat suatu istilah yang dia pun tak paham,” ucap UAS menjelaskan. 

“Lagi ke mana? Lagi healing, berarti kau sakit jiwa,” sambungnya. 

Menurut ustaz kondang di Tanah Air tersebut, tidak ada istilah seseorang sakit jiwa jika masih melakukan ibadah seperti sholat, puasa, dzikir dan membaca Al-Quran. Sehingga kata healing dirasa kurang tepat seperti yang kerap digunakan selama ini oleh banyak masyarakat. 

“Mana ada istilah kita sakit, kita sholat, kita puasa, kita dzikir, kita baca Quran mana ada?” tandas Ustaz Abdul Somad. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya