Heboh Elpiji 3 Kg Subsidi Disulap Jadi Bright Gas, Ini Kata Pertamina

Elpiji 3 Kg Subsidi Disulap Jadi Bright Gas
Sumber :
  • Tiktok

Jakarta – Unggahan yang menampilkan gas elpiji 3kg berwarna hijau seharga Rp18.000 dan gas elpiji merah muda Rp35.000 tengah ramai jadi perbincangan di media sosial, Senin, 7 Agustus 2023.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Melalui unggahan akun TikTok @marvisbangga, dinarasikan gas elpiji 3 kg hijau hanya diubah warnanya menjadi Bright Gas 3 kg non subsidi yang berwarna merah muda.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

“Dari melon ijo 18.000 jadi, tadaaa!!! Jadi strawberry 35.000,” tulis keterangan unggahan dikutip Senin, 7 Agustus 2023.

Sontak unggahan tersebut pun mendapat berbagai reaksi dari warganet, sejak artikel ini dibuat, unggahan itu telah disaksikan lebih dari 486,4 ribu, disukai 11 ribu dan dipenuhi 1125 komentar.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Tidak sedikit warganet yang setuju dengan narasi unggahan, terlebih ukuran dan bentuk tabung gas hijau dan Bright Gas dinilai sama persis. Beberapa warganet menduga hal ini yang menjadikan elpiji 3 kg subsidi langka.

Merespons kabar tersebut, Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan bahwa, Bright Gas berwarna merah muda sebetulnya sudah ada sejak 2018. Gas model ini dihadirkan sebagai alternatif non subsidi.

Dia mengungkap selama ini Bright Gas hanya memiliki tiga ukuran tabung yang dijual di pasaran, yakni tabung berukuran mini 220 gram, 5,5 kg dan 12 kg. Dari ketiga ukuran tersebut, 3 kg adalah yang terbaru.

"Bright Gas 3 kg itu menambah variasi yang sudah ada," ujar Irto saat dikonfirmasi awak media, Senin.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting di RS Polri.

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Irto membantah Bright Gas 3 kg dijual seharga 35.000, menurutnya untuk isi ulang Bright Gas 3 kg konsumen dikenakan biaya Rp 56.000 per tabung. Harga tersebut dinilai pantas karena Bright Gas dilengkapi Double Spindle Valve System atau DSVS, sehingga lebih aman.

Irto mengungkap, pihaknya sengaja menghadirkan Bright Gas 3 kg dikarenakan ada konsumen yang membutuhkan LPG nonsubsidi, namun yang dibutuhkan lebih kecil dari yang 5,5 kg. Untuk saat ini, kata dia, ketersediaan Bright Gas di Indonesia masih belum merata, gas ini baru bisa ditemui di kota-kota besar.

Diketahui peluncuran Bright Gas 3 kg ini sebagai komitmen Pertamina memberikan layanan terbaik bagi konsumen kelas menengah. Pengguna elpiji subsidi 3 kg diminta tidak perlu khawatir, karena stok gas hijau 3kg tidak akan dikurangi imbas munculnya Bright Gas 3 kg.

Elpiji 3 Kg Subsidi Disulap Jadi Bright Gas

Photo :
  • Tiktok
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya