Pemotor Tabrak Bocah Pengemudi Sepeda Listrik Sampai Terpental, Salah Siapa?

Pemotor Tabrak Sepeda Listrik Sampai Terpental
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Trending – Beredar di sosial media sebuah insiden kecelakaan yang melibatkan pengendara motor dan pengemudi sepeda listrik di daerah Simpang 4 Lapangan Rajawali, Sangkulirang, Kalimantan Timur.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

“Motor mencium sepeda Listrik Di simpang 4 Lapangan Rajawali.” Tulis penjelasan yang tersirat di dalam video.

Pemotor Tabrak Sepeda Listrik Sampai Terpental

Photo :
  • Tangkapan Layar
2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Di dalam video terlihat seorang anak remaja yang sedang mengendarai sepeda listrik berwarna merah. Kemudian, saat pengemudi sepeda listrik melewati tepat di perempatan, tiba-tiba saja dari arah kiri jalan datang pengendara motor berwarna tosca itu menabrak bocah pengemudi sepeda listrik.

Di akhir video terlihat seorang anak kecil pengemudi sepeda listrik itu langsung berdiri dan menepuk beberapa kali bagian pantatnya karena kesakitan. Pengunggah dalam narasi unggahan mengingatkan pentingnya tahu aturan berkendara.

Rekomendasi 5 Sepeda Listrik 1 Jutaan Terbaik

“Pengetahuan berkendara itu penting. Bahkan yang punya lisensi pun masih bisa salah, apalagi yang tidak punya.” Tulis peringatan dalam narasi unggahanya.

Pengunggah juga menganalisis bahwa kedua pengemudi itu melakukan kesalahan saat berkendara, hal ini pengunggah juga tuliskan dalam narasinya.

“Nampak jelas pemotor melaju tanpa pertimbangan, sedangkan si anak pengguna sepeda listrik tidak menengok kiri kanan dulu sebelum masuk sudut jalan. Akhirnya duuaaar, insiden tidak bisa dihindari.” Tulisnya.

Kemudian, pengunggah meneruskan penjelasan bahwa pengemudi selamat dan tak ada korban Jiwa, ia juga mengingatkan bagi penabrak (pengemudi sepeda motor) untuk menengok pengemudi sepeda listrik tersebut.

“Korban tidak terluka parah karena masih bisa bangun dan berjalan, paling bagian depan sepedanya ringsek. Tapi si pemotor kabur begitu saja, semoga di luar video yang besangkutan sudah menengok korbannya.” Pungkas penjelasan pengunggah.

Lantas video itu mengundang banyak komentar netizen yang mengomentari mana yang salah atas kejadian tersebut:

Dua duanya salah wkwk. Kalo di persimpangan tuh jangan ngebut, terus yg bawa sepeda listrik ga usah menye menye” Ujar netizen.

Salah pemotor karena ngebut di persimpangan jalan,salah adeknya karena nggak nengok kanan kiri dulu,lagian motor listrik ngapain sih dipake di jalan raya.Gue kadang risih sama yg pake motor listrik di jalan raya karena motornya gak ada suaranya.Bisa bisa kalo mereka mengekor mobil terus ketabrak pas mobil ngerem tiba tiba karena gak tau ada motor dibelakang.” Ujar netizen lainnya.

Tapi emang sepeda listrik meresahkan sih, karena kebanyakan yang mengemudikan anak di bawah umur dan mereka sembarangan dalam berkendara mereka belum bisa mengendalikan emosi sehingga kebut kebutan bahkan di jalan kampung pun. Tolong dong di tindak lanjuti.” Timpa; netizen lainnya.

anaknya tanpa perhatian orang tua, yg satu lagi ngebut banget jg ga liat kanan kiri lngsg lurus. salah keduanya. dipertigaan/diperempatan usahakan utk melihat kanan kiri terlebih dahulu, jangan lngsg nyelonong walaupun jalanan sepi.” Ungkap netizen kesal dalam tulisannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya