Viral Proses Evakuasi Tiga Ekor Buaya yang Hidup dalam Tanah

Penemuan buaya di dalam tanah
Sumber :
  • Instagram

Jakarta – Video proses evakuasi tiga ekor buaya sepanjang kurang lebih 2 meter dari dalam tanah, viral di media sosial, Rabu 9 Agustus 2023 siang.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Melalui video yang dibagikan akun Instagram @makassar_iinfo terlihat seorang petugas berbaju oranye sedang menahan kepala buaya, sementara petugas lainnya berusaha mengaitkan kepala reptil besar itu ke tali jerat.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Saat para petugas tengah berusaha, tampak satu ekor buaya lain keluar dari dalam tanah yang sudah dilapisi semen. Buaya itu langsung berlari ke arah warga yang sedang menyaksikan proses evakuasi. Adapun, satu ekor buaya lainnya terlihat berusaha bersembunyi di bawah tanah yang berongga.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Diduga tiga ekor buaya tersebut sudah berada sejak lama di dalam saluran air atau gorong-gorong milik warga, sehingga keberadaannya baru diketahui saat buaya-buaya itu tumbuh besar.

Sejak artikel ini dibuat, masih belum diketahui kapan dan di mana video mengerikan tersebut direkam. Kendati demikian video itu telah berhasil menarik atensi warganet di media sosial.

Dalam kolom komentar banyak warganet yang penasaran bagaimana ketiga hewan buas itu dapat berada di bawah tanah. Adapun, sebagian warganet menduga buaya tersebut masuk dari lubang pembuangan yang berada dekat dari sungai.

“Kalau rumahnya dekat sungai mungkin pas masih kecil mereka masuk ke dalem, terus betah sampai besar,” komentar warganet.

Sementara beberapa warganet menduga masih terdapat sejumlah buaya lain di bawah tanah. “curiga da bnyak tu krn brtlur trus, kok bisa dri semen gang kompleks ya,” tulis warganet.

“Kok bisa-bisanya ada di bawah tanah?” komentar salah seorang warganet.

“Kayaknya di bwah jalan itu ada gorong-gorong,” ungkap warganet.

“The real gerakan bawah tanah,” celetuk warganet.

Penemuan buaya di dalam tanah

Photo :
  • Instagram
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya