Jenderal Andika Perkasa Ngaku Pernah Bohong saat di Amerika Serikat

Mantan Panglima TNI Andika Perkasa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ilham Rahmat

Jakarta – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa membagikan cerita ketika terpaksa meminta anak-anaknya untuk berbohong sakit agar tidak masuk sekolah.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Saat itu, Andika Perkasa terpaksa melakukan hal tersebut agar anak-anaknya dapat ikut menghadiri salah satu event di Amerika Serikat yang sayang untuk dilewatkan.

Mantan Panglima TNI Andika Perkasa

Photo :
  • VIVA.co.id/Ilham Rahmat
Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Cerita tersebut dibagikan mantan KASD itu saat menjadi bintang tamu di podcast Close the Door bersama Deddy Corbuzier, dalam kesempatan tersebut keduanya sedang membahas budaya korupsi di Tanah Air.

Sontak Andika Perkasa pun membagikan pengalamannya mengenai budaya di Amerika Serikat yang sangat berbeda dengan di Indonesia. Misalnya saja perihal surat keterangan sakit untuk izin tidak masuk sekolah.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

“Waktu saya sekolah di (Indonesia) itu kan kalau kita nggak masuk biasanya memberi tahu alasan nggak masuknya itu pakai surat dokter, surat dokternya dikasih pada saat kita masuk,” cerita Jenderal Andika dikutip dari TikTok mastercorbuzier Rabu, 9 Agustus 2023.

Andika Perkasa yang saat itu sedang berada di Amerika Serikat beranggapan bahwa hal tersebut sama seperti di Indonesia. Alhasil, dia pun memerintahkan anak-anaknya untuk bolos agar bisa melihat salah satu event di Negeri Paman Sam.

“Jadi saya pikir sama nih (seperti di Indonesia), kepada anak-anak (saya bilang) ‘udah nggak usah masuk nanti daddy bilang kamu sakit aja’ kebiasaan itu kan,” bebernya

Akibat anak-anak Andika tidak masuk sekolah, pihak sekolah lantas menelepon-nya untuk menanyakan kondisi sang anak. “Eh ada telepon dari sekolah, ada telepon karena sudah jam masuk anak-anak saya masih di rumah, (guru di sekolah bilang) ‘Mr Perkasa, kon Alex nggak masuk, terus ada telepon lagi Angela nggak masuk?” ceritanya

“Saya jawab, ‘oh sorry mereka lagi sakit’ terpaksa saya bohong itu,” sambungnya

Mendapat kabar tersebut, pihak sekolah kemudian meminta Andika Perkasa untuk mengirim surat keterangan sakit dari dokter pada hari itu juga.  Andika pun mengaku terkejut mendengar permintaan pihak sekolah.

“Waduh, sekarang? Kan saya nggak bisa meralat itu, kita nggak bisa meralat dengan bilang ‘oh nggak jadi sakit’ nggak mungkin kan,” imbuhnya

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bersama Jenderal Mark Milley

Photo :
  • ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

Dia mengaku akibat kebohongan tersebut, rencana yang semula ingin menghadiri salah satu event pun harus tertunda lantaran sibuk mencari dokter yang mau memeriksa kondisi anak-anaknya.

“Waduh, kalau di sana kan kalau dokter itu harus janjian, nggak kayak di sini tinggal meluncur aja kan, di Amerika harus janjian, panik itu saya, jadi boro-boro datang ke event, yang ad akita cari dokter yang mau nerima,” kata dia

“Akhirnya tetep kita bawa nih ke dokter tiga-tiganya, begitu diperiksa juga, oh ini baik-baik saja (kata dokternya),” pungkasnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya