Viral Video Jenazah Diarak Warga Menggunakan Motor Menuju Pemakaman

Jenazah Diarak Warga Menggunakan Motor Menuju Pemakaman
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Ghana – Pemakaman di Indonesia biasanya identik dengan kekhidmatan saat pengantaran jenazah ke peristirahatan terakhirnya, tetapi tidak dengan negara Ghana yang memiliki cara pemakaman yang unik, karena jenazah diarak dengan motor bak terbuka sebelum dimakamkan.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Belum lama ini viral di sosial media yang memperlihatkan sebuah rekaman yang memperlihatkan seorang pria yang telah meninggal dunia, tampak mengendarai motor menuju ke pemakaman.

Jenazah Diarak Warga Menggunakan Motor Menuju Pemakaman

Photo :
  • Tangkapan Layar
Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

Rangkaian upacara pemakaman pria asal Ghana itu diunggah di TikTok oleh akun @kansemtvgh0, dalam video berdurasi 15 detik.

Di dalam video terlihat seorang pria mengenakan baju berwarna oranye terang terlihat duduk di kemudi motor bak terbuka.

Royal Enfield Sewakan Motor untuk Berpetualang di Indonesia

Selain itu, terlihat juga sejumlah orang yang mengawal dan membantu mendorong motor tersebut menuju ke pemakaman.

Hal ini tentunya membuat sebagian orang mengernyitkan dahinya melihat pemakaman unik dari masyarakat Ghana yang unik tersebut.

Sebelumnya, juga sempat viral tarian yang mengiringi pemakaman di Ghana bernama Dancing Pallbearers.

Biasanya jumlah penari minimal 6 orang, terkadang dilakukan secara bergantian jika pengangkat peti melebihi jumlah minimal.

Diketahui, penari-penari tersebut ternyata adalah sekelompok orang yang disewa oleh pihak yang mengadakan upacara pemakaman. Iring-iringan dengan tarian tersebut dipercaya oleh warga Ghana agar orang yang telah meninggal tersebut dapat tenang.

Sudah menjadi pengetahuan umum bagi beberapa masyarakat dunia, bahwa Ghana memang terkenal memiliki tradisi pemakaman yang rumit dan unik, yang berlangsung selama berhari-hari, berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan masa berkabung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya