Viral Wanita Ini Divonis Hamil Kosong Pilih Pertahankan Kehamilannya, Ini yang Terjadi

Viral wanita hamil divonis hamil kosong tapi pertahankan kehamilannya
Sumber :
  • TikTok @baby.a.23

VIVA – Viral video seorang wanita yang divonis hamil kosong atau Blighted Ovum (BO) pilih mempertahankan kehamilannya saat diharuskan untuk dikuret. Kejadian ini dialami oleh seorang pemilik akun di TikTok yang memilih untuk mempertahankan janin di dalam perutnya. 

Polisi Serahkan Selebgram Chandrika Chika ke BNNK Jaksel soal Kasus Narkoba, Mau Rehab?

Dilansir dari Mayo Clinic, hamil kosong atau kehamilan tanpa embrio yang juga dikenal sebagai blighted ovum terjadi ketika embrio awal tidak berkembang atau berhenti berkembang, dan rongga kehamilan menjadi kosong. Penyebabnya sering tidak diketahui, mungkin terkait kelainan kromosom pada sel telur yang telah dibuahi. 

Viral wanita hamil divonis hamil kosong tapi pertahankan kehamilannya

Photo :
  • TikTok @baby.a.23
Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

Ini umumnya terjadi pada awal kehamilan dan bisa terjadi sebelum menyadari bahwa hamil. Tes kehamilan mungkin positif karena hormon kehamilan diproduksi sebelum embrio berhenti berkembang dan gagal menanamkan diri.

Mulanya, saat usia kehamilannya berada di 8 minggu, sang pemilik akun melakukan USG dan kemudian divonis mengalami hamil kosong atau BO sehingga harus disarankan untuk segera dikuret. 

Selamat! Mpok Alpa Umumkan Hamil di Usia 37 Tahun

Viral wanita hamil divonis hamil kosong tapi pertahankan kehamilannya

Photo :
  • TikTok @baby.a.23

“USG 8 week divonis hamil BO/hamil kosong, harus cepet dkuret,” tulis keterangan yang disematkan di dalam video yang dikutip dari TikTok @baby.a.23 pada Selasa, 15 Agustus 2023. 

Namun, pemilik akun yang bernama asli Ayu Rizki Ramadhani ini bersikeras untuk tidak melakukan kuret meskipun divonis hamil kosong. Hingga akhirnya ia mempertahankan kehamilannya sampai 12 minggu. Rupanya, ia masih diberi kesempatan lantaran janinnya ada dan berkembang sehat setelah memutuskan untuk tidak mengkuret perutnya. 

“ngeyeel gk mau dkuret dan mutusin bertahan amp 12 week. Allhamdlih babynyaa ada dan sehat,” tulisnya lagi.

Kini, ia hanya tinggal menunggu calon bayinya lahir dengan Hari Perkiraan Lahir (HPL) yang disebutnya 10 Oktober mendatang. 

“gk ada sebahagiaa pas tau km ada dan sehat,” tulis pemilik akun dalam keterangan unggahannya. 

Komentar Netizen

Sontak saja, netizen yang mengalami hal serupa juga jadi termotivasi dan meminta doa agar kehamilannya bisa bertahan sama seperti pemilik akun bernama Ayu tersebut. “Aku lg di posisi ini, tgl 17 aku hrus balik lagi tp aku mau pertahanin dulu???? smoga nular ke aku ya kak.”

“hmil prtma aku pun vonis bo, udh mnm obat krn gg mau d kret, trnyta kluar sndri dan baby ada, tp prkembngannya tdk sesuai umurnya.”

“minta do'anya untukku ya ka, kasusnya sama seperti kaka aku sedang hamil 9 minggu tapi dibilang BO 2 minggu k depan di sarankan usg kembali.”

“saya juga hamil kosong, di usia 9 minggu semoga menular ya aamiin.”

“Barusan tadi usg 5 week baru kantung janin ???? Setelah liat ini jadi semangat. Makasih ya moms uda share.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya