Viral TNI Usir ASN Dinkes Gegara Takut Kotor saat Upacara 17-an

Anggota TNI usir ASN Dinkes saat upacara
Sumber :
  • Instagram

Jakarta – Seorang anggota TNI marah melihat peserta upacara menolak membuat barisan di lapangan upacara karena lokasi tersebut becek, kejadian ini terjadi pada HUT Kemerdekaan RI ke-78 Kamis, 17 Agustus 2023.

Sri Mulyani Buka Suara soal Harga Sepatu Rp 10 Juta Kena Pajak Rp 31 Juta

Dilihat melalui video yang diunggah akun Instagram @info_tni_ad, diketahui peserta upacara merupakan Aparatur sipil Negara (ASN) Dinas Kesehatan (Dinkes). Mereka menolak masuk ke lapangan karena takut kotor.

Anggota TNI usir ASN Dinkes saat upacara

Photo :
  • Instagram
Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

Kelakuan ASN ini membuat geram anggota TNI yang merupakan petugas upacara. Akibat geram, anggota TNI pun meminta para ASN Dinas Kesehatan itu untuk pergi meninggalkan lokasi upacara.

“Ibu, kalau mau kumpul-kumpul di sana silahkan keluar bu. Bu! Silahkan keluar! Suruh baris di sini nggak mau, pulang!” teriak seorang anggota TNI seperti dilihat Jumat, 18 Agustus 2023.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Setelah diminta pergi, para ASN yang mengenakan baju putih-putih itu pun langsung angkat kaki dari lokasi upacara, mereka beramai-ramai melangkah menuju pintu keluar. Bukannya tertib, para ASN itu terlihat saling mendorong dan berteriak bising.

Adapun, para pejabat yang berada di lokasi terlihat hanya bisa pasrah meratapi kelakuan para ASN Dinas Kesehatan yang memilih pergi daripada mengikuti kegiatan upacara HUT Kemerdekaan.

“Para pahlawan membayar kemerdekaan ini dengan darah, maka dari itu mari kita menghargai kemerdekaan ini dengan melaksanakan upacara dengan penuh khidmat dan rasa syukur walaupun Sedikit Kotor! sebagai bentuk Menghargai Para Pahlawan yang rela mengorbankan nyawa demi kita semua,” tulis keterangan unggahan

Sejak artikel ini dibuat, berlum diketahui di mana lokasi video tersebut direkam, namun video berdurasi 1 menit 20 detik itu telah ditonton lebih dari 76 ribu, mendapatkan 9441 like dan 416 komentar dari warganet.

Tidak sedikit warganet yang mengecam tingkah para ASN yang benar-benar meninggalkan lokasi upacara. Beberapa dari warganet memuji ketegasan anggota TNI yang mengusir puluhan ASN dari lokasi upacara.

“Kerennn pak hanya di suruh ikut upacara sebentar saja kok takut sama becek,,,gimana perjuangan para pahlawan dulu demi negara kita,,sekarang tinggal menikmati enak nya saja kok rewel,” komentar salah seorang warganet

Kemendagri, lihat prilaku ASN” tulis warganet

“bukan nya maju malah beneran pulang ga jelas anjrt gw di sklh aja walaupun di usir tetep baris lah,” kata warganet

Video Instagram

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya